Sukses


    Febri Hariyadi Yakin Timnas Indonesia Ukir Sejarah di Piala AFF 2018

    Jakarta - Meski sudah dianggap sebagai salah satu tim raksasa di Asia Tenggara, faktanya Timnas Indonesia belum pernah sekalipun menikmati gelar Piala AFF. Karenanya, mereka berharap bisa mengakhiri tren negatif itu di edisi kali ini.

    Timnas Indonesia sudah mengikuti ajang Piala AFF sejak edisi 1996 dan sejak itu mereka belum pernah merasakan gelar juara. Mereka seperti terkena kutukan meski sudah lima kali melaju hingga ke final.

    Sialnya, lima kesempatan itu hanya bisa diakhiri Timnas Indonesia dengan menjadi runner-up. Karenanya, untuk edisi kali ini, pelatih Bima Sakti dan 23 pemain yang telah dipilih diharapkan bisa mengakhiri kutukan tersebut.

    Masalahnya, sejumlah hadangan berat harus bisa dilewati Timnas Indonesia. Itu karena mereka sudah harus bertemu tim-tim kuat di Grup B. Tanpa mengecilkan peluang Timor Leste, tiga tim seperti Thailand, Singapura, dan Filipina jelas bukan lawan mudah.

    Soal itu, gelandang Timnas Indonesia, Febri Hariyadi memiliki keyakinan penuh. Ia percaya diri timnya bisa mengukir sejarah, yakni dengan jadi juara Piala AFF untuk kali pertama.

    "Yang jelas saya percaya dengan kemampuan tim sendiri. Saya percaya tahun ini kami akan mencetak sejarah," ujar Febri saat hadir di AFF Suzuki Cup Trophy Tour 2018 di Mall Kota Kasablanka, Minggu (4/11/2018).

    Petualangan Timnas Indonesia akan dimulai dengan laga tandang melawan Singapura, Jumat (9/11/2018). Setelah itu, tim Merah Putih akan menjalani laga tandang melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018).

    Dua laga sisanya adalah bertamu ke markas Thailand di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/11/2018). Sedangkan laga pamungkas Grup B akan dengan menjamu Filipina di SUGBK, Minggu (25/11/2018).

    "Dibilang terberat, semuanya susah. Tidak ada yang mudah. Saya pribadi lebih siapkan diri secara pribadi dan kami harus waspadai semua tim," gelandang Persib Bandung itu menegaskan.

    Video Populer

    Foto Populer