Sukses


    Febri Haryadi justru Merasa Gugup Timnas Indonesia Bermain di Kandang Sendiri

    Jakarta - Penyerang sayap Timnas Indonesia, Febri Hariyadi mengaku gugup melanda dirinya jelang tampil di Piala AFF 2018. Dia akan menjalani debutnya di event sepak bola dua tahunan di kawasan Asia Tenggara ini.

    Pada Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B. Skuat Garuda akan menghadapi Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

    Ajang kali ini berbeda dari sebelumnya. Piala AFF 2018 menggunakan sistem home and away. Timnas Indonesia kebagian dua pertandingan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yakni melawan Timor Leste (13 November) dan Filipina (25 November).

    "Kalau saya pribadi justru lebih merasa gugup saat bertanding di Indonesia. Sebab, di laga kandang, kami harus memenangkan pertandingan. Tekanannya lebih terasa," kata Febri Hariyadi saat Tur Piala AFF di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

    Namun Febri meyakinkan dirinya untuk bisa maksimal di Piala AFF 2018. Dia yakin kemampuannya akan berguna untuk Timnas Indonesia.

    "Yang jelas, saya percaya dengan kemampuan tim sendiri. Saya juga percaya diri," ucap winger Timnas Indonesia berusia 22 tahun tersebut.

    Febri sendiri punya tekad besar. Dia ingin mengakhir kutukan Timnas Indonesia di Piala AFF. Skuad Garuda belum pernah menjadi juara, hanya meraih runner-up sebanyak lima kali pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

    "Kita tidak ada tujuan lain selain meraih kemenangan. Di AFF, Timnas Indonesia punya kutukan. Sampai ke final, tapi tidak pernah juara. Semoga tahun ini penantian panjang itu berakhir," ujar winger Persib itu.

    "Saya percaya dengan semangat yang ditunjukkan teman-teman yang ada di Timnas Indonesia saat ini. Semua pemain pasti mau jadi juara. Termasuk kami, biar semua Tuhan yang atur," ucap Febri.

    Video Populer

    Foto Populer