Sukses


    Jelang Piala AFF 2018, Timnas Thailand Beri Penghormatan Terakhir kepada Bos Leicester

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, sudah mengumumkan 23 pemain yang akan jadi amunisi tampil di Piala AFF 2018. Namun, sebelum berjibaku mempertahankan gelar, Rajevac memimpin skuatnya menghadiri rangkaian upacara pemakaman pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha.

    Insiden jatuhnya helikopter di kompleks King Power Stadium pada 27 Oktober 2018 yang menewaskan lima orang, termasuk Vichai, jadi duka tak hanya keluarga besar Leicester melainkan juga sepak bola Thailand.

    Mulai Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) hingga kalangan pesepak bola aktif dan nonaktif seperti Kiatisuk Senamuang, ikut berduka dan menghadiri rangkaian upacara pemakaman.

    Pada Senin (5/11/2018), Milovan Rajevac tak ketinggalan memboyong seluruh pemainnya yang akan tampil di Piala AFF 2018 untuk memberikan penghormatan terakhir pada bos Leicester City itu.

    "Dia figur penting yang mendukung sepak bola Thailand untuk waktu lama. Semua orang ingin datang ke sini untuk memberikan penghormatan terakhir kepadaya," kata Rajevac.

    "Saya sangat sedih karena kami kehilangan sosok penting," lanjutnya.

    Timnas Thailand diyakini ingin memberikan penghormatan lain pada almarhum, yakni dengan cara mempertahankan gelar juara Piala AFF, meski pada edisi tahun ini mereka tampil dengan banyak muka baru.

    Rajevac mengaku tak mudah menciutkan skuatnya, dari 27 pemain menjadi 23, untuk mendapatkan komposisi terbaik.

    "Sulit mencoret pemain dari tim, tapi saya harus melakukannya, karena 27 pemain itu semuanya bagus. Tapi, saya percaya 23 pemain yang saya pilih cukup bagus untuk mengantar kami menuju kesuksesan," ujarnya.

    The War Elephants akan memulai kampanye mereka mempertahankan trofi juara Piala AFF untuk ketiga kali secara beruntun dengan menghadapi Timor Leste di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018).

    Timnas Thailand tergabung di Grup B bersama Indonesia, Timor Leste, Singapura, dan Filipina pada Piala AFF 2018.

    Sumber: Bangkok Post

    Video Populer

    Foto Populer