Sukses


    Kakak Tertua Terpilih Jadi Kapten Timnas Thailand di Piala AFF 2018

    Bola.com, Bangkok - Tiga hari sebelum menjalani matchday pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2018, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, telah menunjuk kapten tim. Dia adalah Chalermpong Kerdkaew.

    Bagi pencinta sepak bola Indonesia, nama Chalermpong Kerdkaew mungkin terdengar asing. Bisa dimaklumi, mayoritas dari 23 pemain Timnas Thailand yang masuk daftar pemain untuk Piala AFF 2018 memang sosok-sosok yang relatif kurang populer untuk kalangan suporter Timnas Indonesia.

    Pasalnya, pemain-pemain tenar semacam Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan absen dalam Piala AFF 2018.

    Teerasil, Kawin, dan Theerathon selama ini kerap berstatus kapten tim. Dengan absennya mereka, otomatis Milovan Rajevac harus mencari kapten baru untuk skuatnya. Pilihan pun jatuh kepada Chalermpong Kerdkaew.

    Bagi publik sepak bola Negeri Gajah Putih, pemain 31 tahun itu tentu bukan sosok asing. Ia merupakan pemain klub Thai League 1, Nakhon Ratchasima, dan sudah menyandang ban kapten di lengannya dalam beberapa laga uji coba terakhir Timnas Thailand.

    "Kami memilih Chalermpong karena dia itu seperti kakak tertua dalam tim. Dia memiliki pengalaman yang luas dan keterampilan kepemimpinan. Jadi, saya percaya dia akan mampu memimpin rekan-rekannya," kata Rajevac di balik alasannya menunjuk Chalermpong.

    Chalermpong menjawab penunjukan itu dengan rasa bangga, bisa jadi kapten Timnas Thailand dalam turnamen seperti Piala AFF.

    "Merupakan kehormatan besar jadi kapten Timnas Thailand. Ketika saya kecil, kata "timnas" seperti terlihat jauh. Bermain untuk timnas sudah jadi sebuah kehormatan, dan menjadi kapten timnas, itu penghargaan yang lebih tinggi. Akan ada tekanan buat saya, tapi saya akan mencoba memberikan yang terbaik untuk jadi bek dan kapten," tuturnya.

    Selain menunjuk Chalermpong jadi kapten tim, Rajevac juga menyiapkan dua pemain lain, yakni Thitiphan Puangjan dan Tanaboon Ketsara untuk jadi wakil kapten Timnas Thailand.

    "Thitiphan dan Tanaboon juga memiliki pengalaman panjang di timnas. Jadi, jika kapten pertama tak bisa menjalankan tugasnya, salah satu dari mereka bisa mengambil peran itu," ujar Rajevac.

    Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, hingga sekarang masih belum merilis pilihannya untuk jabatan kapten Tim Merah-Putih. Bima hanya menjelaskan akan mengumumkan kapten Timnas Indonesia setelah berada di Singapura.

    Jadi, mungkin tak lama lagi nama pilihan Bima untuk posisi kapten tim akan keluar karena Timnas Indonesia sudah berada di Singapura sejak Selasa malam (6/11/2018).

    Sumber: Bangkok Post

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer