Sukses


    Andik Vermansah Beberkan Alasan Suka Bercanda dengan Rekan di Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Andik Vermansah kerap bercanda dengan rekan-rekan satu tim di Timnas Indonesia selama persiapan Piala AFF 2018. Bahkan candaan itu terkadang diunggah ke media sosial, termasuk beberapa konten yang memperlihatkan gurauan dengan Riko Simanjuntak.

    Pemain sayap Timnas Indonesia itu mengungkapkan hal tersebut selalu dilakukannya untuk cepat mengakrabkan diri dengan rekan-rekan setimnya.

    Dari pengamatan Bola.com sebelum Timnas Indonesia bertolak ke Singapura, Andik Vermansah kerap mengajak rekan-rekan setimnya bercanda, baik saat latihan atau saat mengisi waktu luang. Evan Dimas, Riko Simanjuntak, dan Irfan Jaya, jadi pemain yang selama persiapan kerap bercanda bersama Andik.

    Andik mengakui ia memang selalu ingin mengakrabkan diri dengan rekan satu timnya, termasuk pemain-pemain yang baru dikenalnya seperti Riko Simanjuntak.

    Hasilnya memang terbukti. Dalam beberapa hari terakhir, Riko dan Andik menjadi dua pemain yang kerap mengeluarkan canda gurau di Skuat Garuda.

    "Saya memang selalu ingin dekat dengan semua pemain. Saya selalu mencoba mengakrabkan diri dengan bercanda karena itu adalah cara untuk bisa menyatu dan kompak. Saya dan Riko baru kenal dan tidak pernah berada dalam satu tim, tapi saya langsung akrab," ujar Andik kepada Bola.com.

    "Meski berada di posisi yang sama di lapangan hijau, kami akrab dan tak merasa perlu ada persaingan. Cara saya memang seperti ini. Saya tidak peduli walau saya lebih senior karena saya lebih senang bercanda dan dekat dengan semua pemain," lanjutnya.

    Karakteristik dekat dengan semua pemain memang selalu lekat dengan Andik. Bahkan ketika berada di luar negeri bersama Timnas Indonesia, Andik lebih suka menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

    "Kadang saya mengisi waktu dengan bermain di kamar anak-anak yang lain, seperti main game, atau bercanda. Kalau di luar negeri ada waktu luang, biasanya saya minum kopi atau teh bersama teman, seperti Andritany. Jalan-jalan ke coffee shop. Kalau tidak bisa ke luar hotel, ya di dekat kolam renang yang ada di hotel," ungkapnya. 

    Timnas Indonesia kini hanya sehari menuju pertandingan pertama di Piala AFF 2018. Tim Garuda menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). Pemain pun kini sudah dalam "mode serius" sehingga aktivitas yang berpotensi mengganggu fokus, sudah dihindari.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer