Belum Mau Bicara Juara Piala AFF, Stefano Lilipaly Fokus Menangi Laga Kontra Singapura

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Nov 2018, 23:35 WIB
Diperbarui 08 Nov 2018, 00:18 WIB
Sepak Bola : Indonesia Vs Uni Emirat Arab

Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly belum mau bicara kans juara Piala AFF 2018. Lilipaly mengatakan, Tim Merah-Putih lebih baik konsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Target bagi setiap pemain yang bermain adalah juara, tetapi saya katakan, kami harus melaju dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," kata Lilipaly seperti dilansir situs resmi Piala AFF.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B pada Piala AFF 2018 bersama Timor Leste, Filipina, Singapura, dan juara bertahan, Thailand. Skuat asuhan Bima Sakti akan mengawali Piala AFF 2018 dengan melawan tuan rumah Singapura, Jumat (9/11/2018) di National Stadium, Singapura.

Kecuali Timor Leste, tiga tim boleh dibilang kualitasnya setara bahkan di atas Timnas Indonesia. Thailand misalnya, meski tidak membawa sejumlah pemain inti, The War Elephants menjadi tim yang paling diunggulkan untuk lolos.

Sementara itu, Filipina datang ke Piala AFF 2018 dengan kekuatan penuh termasuk kiper Cardiff City, Neil Etheridge. The Azkals -julukan Timnas Filipina- juga kini diarsiteki mantan pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson.

"Jika kita berbicara soal memenangkan trofi ini, tentu akan lebih sulit. Tentu saja kami ingin menang, tetapi kami harus melaju dari pertandingan ke pertandingan lain," ujar Lilipaly.

Terkait laga melawan Singapura, Lilipaly menegaskan Timnas Indonesia wajib menang atas The Lions. Pasalnya, kemenangan akan memudahkan langkah Pasukan Garuda untuk laga selanjutnya.

"Tentu saja, penting untuk memulai dengan kemenangan. Jadi pertandingan melawan Singapura penting bagi kami. Jika kami menang, kami akan kembali ke Indonesia dengan energi lebih," ujar pemain naturalisasi berdarah Belanda itu.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini