Sukses


    Vietnam Tak Mau Remehkan Laos di Laga Perdana Piala AFF 2018

    Jakarta - Genderang penyisihan Grup A Piala AFF 2018 mulai ditabuh. Dua laga seru Kamboja Vs Malaysia dan Laos vs Vietnam akan tersaji pada Kamis (8/11/2018).

    Untuk Vietnam, di laga perdana mereka akan dijalani dengan melawat ke markas Laos di New Laos National Stadium, Vientiane.

    Di antara semua peserta Piala AFF 2018, Vietnam memang mungkin tim yang memiliki skuat paling lengkap. Bisa dibilang, saat ini mereka sedang diperkuat generasi emas, khususnya untuk para pemain muda mereka.

    Di Piala AFF 2018, Vietnam mengandalkan jebolan-jebolan Piala AFF 2016 Tran Dinh Trong, Que Ngoc Hai, Bui Tien Deng, hingga deretan penyerang energik Nguyen Van Quyet, Nguyen Cong Phuong, dan Nguyen Anh Duc. Lalu, pelatih Park Hang-seo juga menyertakan para pemain Vietnam U-23.

    Seperti diketahui, Vietnam U-23 baru saja membuat kejutan di Piala AFC U-23 2018 dengan melaju hingga babak final. Sayang, mimpi mereka untuk membawa pulang gelar harus kandas akibat kekalahan 1-2 dari Uzbekistan pada final yang dihelat hingga babak tambahan itu.

    Tak heran jika tim berjuluk The Golden Dragons itu dalam posisi yang lebih diunggulkan saat berjumpa Laos. Namun, hal itu tak membuat mereka jumawa. Tim yang dikapteni Van Quyet itu tetap enggan meremehkan Laos.

    "Ini adalah pertandingan pertama di mana itu tidak pernah mudah. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik, fokus pada laga besok. Vietnam membutuhkan kondisi yang baik secara fisik dan psikologis. Saya melihat laga Laos melawan Bangladesh dan beberapa lainnya. Sepak bola mereka telah berkembang dan timnas Laos telah meningkat pesat," ujar Park Hang Seo, pelatih Vietnam, dikutip Bongda 24H.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 2 halaman

    Target Juara

    Vietnam pun memiliki ambisi besar untuk membawa pulang gelar juara Piala AFF 2018. Maklum, selama ini kehebatan The Golden Dragons selalu berujung kesialan di Piala AFF. Itu karena dari lima kesempatan terakhir tampil di semifinal, hanya sekali Vietnam bisa melaju ke final.

    Kondisinya sangat bertolak belakang dengan Laos. Tim besutan Varadaraju Sundramoorthy itu tak memiliki reputasi bagus di Piala AFF. Sepanjang keikutsertaan mereka, Laos selalu terhenti di fase grup.

    "Sebagai pelatih, saya selalu memiliki tekanan sendiri dan harus menghadapinya. Saya pernah mengalaminya di Korea, Indonesia, dan Tiongkok. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal," ujar Hang Seo menegaskan.

     

    Video Populer

    Foto Populer