Sukses


    Febri Hariyadi Yakin Kemampuannya Berguna buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

    Jakarta - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi tak mau debutnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 berakhir tragis. Dia pun menyiapkan diri dengan baik.

    Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B. Skuat Garuda akan menghadapi Singapura, Filipina, Timor Leste, dan juara bertahan, Thailand.

    Saat ini, tim asuhan Bima Sakti itu sudah tiba di Singapura sejak Selasa (6/11/2018). Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018).

    "Tidak ada perbedaan. Persiapan kami baik. Pertandingan makin dekat, saya hanya persiapkan mental," ucap Febri, yang sering mengisi pos sayap kanan.

    Piala AFF 2018 menjadi debut Febri bersama Timnas Indonesia. Dalam debutnya ini, pria berusia 22 tahun itu tak mau menemui kegagalan di Piala AFF. Terlebih, Indonesia mempunyai catatan buruk di Piala AFF, lima kali masuk final tapi tak pernah juara.

    "Kebetulan Piala AFF ini level senior. Ini awal saya masuk senior. Mudah-mudahan bisa memaksimalkan kesempatan ini," kata penyerang sayap Timnas Indonesia kelahiran 19 Februari 1996 g itu.

    Ajang kali ini berbeda dari sebelumnya. Piala AFF 2018 menggunakan sistem home and away. Timnas Indonesia kebagian dua pertandingan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yakni melawan Timor Leste (13 November) dan Filipina (25 November).

    "Kalau saya sendiri lebih gugup main di Indonesia. Sebab, di laga kandang, kita harus memenangkan pertandingan, di luar lapangan juga sama," kata Febri.

    Namun Febri meyakinkan dirinya untuk bisa maksimal di Piala AFF 2018. Dia yakin kemampuannya akan berguna untuk Timnas Indonesia. "Yang jelas, saya percaya dengan kemampuan tim sendiri. Saya juga percaya diri," ujarnya.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer