Sukses


    Timnas Indonesia Pantang Silau Hadapi Lawan yang Pakai Pelatih Jebolan Piala Dunia

    Bola.com, Singapura - Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, mengimbau timnya tidak silau dengan lawan yang menggunakan pelatih alumnus Piala Dunia. Beto menyebut Timnas Indonesia harus fokus pada diri sendiri.

    Sebanyak empat pelatih jebolan Piala Dunia akan beradu strategi bersama timnya di Piala AFF 2010, satu di antaranya Milovan Rajevac, mantan pelatih Ghana di Piala Dunia 2010 yang kini menjadi juru taktik Thailand. 

    Kemudian ada Park Hang-seo, mantan asisten pelatih yang membawa Korea Selatan ke semifinal Piala Dunia 2002, yang kini menjadi juru taktik Vietnam. Sementara itu, Sven Goran-Eriksson, yang menukangi Timnas Inggris pada Piala Dunia 2002 dan 2006, kini menjadi pelatih Filipina.

    Sementara itu, nama terakhir adalah Keisuke Honda, mantan pemain Timnas Jepang yang dipercaya menukangi Kamboja di Piala AFF 2018.

    “Saya selalu fokus pada tim sendiri. Tim lawan memang punya kemampuan dan kualitas. Akan tetapi, kami tak ingin terlalu memikirkan lawan,” kata Beto kepada wartawan.

    “Kami harus fokus pada diri sendiri dengan apa yang dilatih. Apapun tim yang jadi lawan, kami harus fokus pada tim sendiri saja. Bagaimana menyerang, bertahan, dan kekompakan tim,” tegas bomber berusia 37 tahun itu.

    Timnas Indonesia membidik gelar juara pada Piala AFF 2018. Pada laga pembuka Grup B, pasukan Bima Sakti akan menghadapi Singapura pada laga yang dihelat di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018).

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer