Anak Jadi Alasan Irfan Jaya Pilih Nomor Punggung 18 di Timnas Indonesia

Oleh Aditya Wany pada 08 Nov 2018, 14:30 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Singapura - Irfan Jaya bakal mengenakan nomor punggung 18 bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hal ini sebenarnya bukan merupakan kejutan karena dia selalu menggunakan nomor itu selama berkostum Merah-Putih.

 

Namun, Irfan rupanya memililiki alasan khusus di balik pemilihannya menggunakan nomor punggung tersebut. Hal itu didasari tanggal kelahiran buah hatinya, Muhammad Raditya Sanjaya.

"Anak saya lahir pada 18 Mei 2016. Saya pakai nomor itu supaya ingat terus serus dengan anak. Selama ini dia menjadi motivasi saya untuk kerja keras dan tampil lebih baik," kata Irfan kepada Bola.com.

Kebetulan, Irfan juga menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia pada 2018. Dia kali pertama mendapat panggilan TC pada Januari, dan tak pernah absen, termasuk saat Asian Games 2018 dan kini untuk Piala AFF 2018.

"Bisa juga nomor 18 itu merujuk kepada tahun debut sama bersama timnas. Jadi, bisa diingat nantinya. Tapi, yang utama karena tanggal kelahiran anak saya itu," imbuh pemain sayap berusia 22 tahun tersebut.

Nomor punggung ini berbeda dengan yang pilih Irfan saat membela Persebaya Surabaya. Bersama Bajul Ijo, dia memilih menggunakan nomor 41, nomor punggung yang agak tak lazim bagi pesepak bola.

"Awalnya di timnas juga ingin pakai nomor punggung 41. Tapi, setelah tanya-tanya, angka sebesar itu tidak bisa dipakai di timnas. Makanya, saya pilih nomor lain saja," ucap mantan pemain PSM U-21 itu.

Saat ini Irfan sudah dalam persiapan jelang laga perdana grup B Piala AFF 2018. Timnas Indonesia bakal menantang Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Jumat malam (9/11/2018).

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini