2 Kiper Top Membuat Pelatih Timnas Thailand dalam Dilema

Oleh Aning Jati pada 08 Nov 2018, 18:00 WIB
Siwarak Tedsungnoen (Timnas Thailand)

Bola.com, Bangkok - Tim pelatih Timnas Thailand membawa tiga kiper untuk Piala AFF 2018. Dua di antara tiga kiper itu, justru menimbulkan dilema, khususnya buat pelatih kiper the War Elephants, Sasa Tadic.

Tiga kiper Timnas Thailand itu adalah Chatchai Budprom, Siwarak Tedsungnoen, Saranon Anuin. Dua nama pertama, disebut memiliki kualitas oke dan sama-sama dalam kondisi on fire.

Chatchai tampil impresif bersama Chiang Rai sebelum memutuskan gabung Bangkok Glass pekan lalu. Kiprahnya yang paling gres, menggagalkan penalti lawan pada final Piala FA, yang membuat Chiang Rai mengklaim titel dengan kemenangan 2-1 atas Buriram United.

Buriram juga sangat terbantu dengan keberadaan Siwarak sepanjang musim 2018 di berbagai ajang yang diikuti.

Imbasnya, sang pelatih kiper dilanda kebingungan menentukan siapa yang akan jadi kiper utama di antara keduanya untuk Piala AFF 2018. Padahal, sebelumnya, Sasa Tadic sempat khawatir karena kiper utama langganan timnas, Kawin Thamsatchanan, absen pada Piala AFF kali ini.

"Saya sempat cukup khawatir karena kiper pilihan pertama kami, Kawin Thamsatchanan, tak bisa gabung di Piala AFF kali ini. Tapi, saya sudah memantau kiper-kiper Thailand selama beberapa waktu, dan saya lega, trio kiper yang kami pilih untuk turnamen ini semuanya punya kualitas sangat bagus," tutur Tadic seperti dilansir dari Bangkok Post, Kamis (8/11/2018).

Saranon Anuinn yang merupakan Chiang Rai, sudah dipastikan jadi penjaga gawang ketiga Timnas Thailand. Kini jadi tugas Tadic menentukan siapa yang bakal jadi kiper utama the War Elephants.

"Untuk saat ini saya belum bisa katakan siapa kiper pertama pilihan kami, tapi kami harus segera memutuskan," imbuh Tadic.

Waktu Tadic tak banyak karena pada Jumat (9/11/2018), Timnas Thailand akan menjalani laga pertama di penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Sumber: Bangkok Post