Sukses


    Gaya Main Berubah, Timnas Indonesia Dinilai Bisa Mengalahkan Singapura

    Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana di Piala AFF 2018 melawan Singapura, Jumat (9/11/2018) di Stadion Nasional, Singapura.

    Duel ini tak akan mudah bagi Indonesia karena The Lions, julukkan Singapura, adalah tim yang memiliki tradisi apik pada turnamen ini. Singapura sudah mengoleksi empat gelar.

    Kendati begitu, pengamat sepak bola asal Jatim, Fredy Mulli memprediksi Tim Garuda bisa meraih hasil positif pada pertandingan kali ini.

    "Meski dalam beberapa tahun terakhir prestasi Singapura di Asia Tenggara kurang bersinar, saya rasa mereka tetap menyimpan potensi besar. Tapi saya punya keyakinan, meski akan berjalan alot, minimal Timnas bisa menahan seri Singapura di kandangnya," kata Fredy.

    Sebagai acuan, menurut Fredy, materi pemain Indonesia cukup merata di semua lini. Selain itu, ada perubahan gaya main Indonesia dalam dua tahun terakhir. Di matanya, kekuatan Andik Vermansah dkk. kali ini lebih lengkap. Tim besutan Bima Sakti juga lebih atraktif dan lebih cepat.

    Menurut Fredy, Indonesia kali ini memiliki pemain yang berkarakter cepat lebih banyak. Selain itu, Indonesia juga diuji pada partai tandang lebih dahulu, sebelum menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

    "Seharusnya bermain di markas lawan lebih dulu bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia," tuturnya.

    Fredy menambahkan, selama para pemain tak jemawa dan tampil disiplin, peluang untuk menahan seri atau bahkan menang atas Singapura sangat terbuka.

    "Pemain harus tampil efektif, menjaga keseimbangan di semua lini, dan kuat di tengah, Singapura bisa mereka taklukkan. Minimal, Timnas Indonesia bisa meraih hasil seri," sebutnya.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer