Sukses


    3 Bintang Asia Tenggara yang Tak Ambil Bagian di Piala AFF 2018

    Jakarta - Ajang paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara Piala AFF 2018 sudah dimulai. Timnas Indonesia memulai kampanye dengan menghadapi Singapura, Jumat (9/11/2018).

    Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B. Selain Singapura, ada Thailand, Filipina dan Timor Leste. Sedangkan untuk peserta Grup A, ada Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos.

    Mulai edisi 2018, Piala AFF memakai format berbeda. Pada babak grup, dilakukan sistem kandang-tandang setengah kompetisi. Contohnya, Timnas Indonesia akan dijamu Singapura, namun tidak akan menjamu negeri Singa.

    Sayangnya Piala AFF 2018 ini takkan diikuti beberapa pemain bintang. Banyak nama-nama beken yang terpaksa absen berlaga dengan berbagai alasan.

    Berikut nama beken yang tidak berlaga di Piala AFF 2018:

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 4 halaman

    Boaz Solossa

    Boaz tidak dipanggil pelatih timnas Indonesia Bima Sakti ke Piala AFF 2018. Boaz kalah bersaing dengan pemain naturalisasi Beto Goncalves, Dedik Setiawan, Riko Simanjuntak hingga Irfan Jaya.

    Pemain asal Persipura Jayapura itu memang sedang menurun ketajamannya musim ini. Serangkaian cedera membuat Boaz kerap absen di Liga 1 musim ini. Boaz baru membuat sembilan gol saja.

    Boaz pernah bersinar di Piala AFF 2004 (dahulu bernama Piala Tiger). Boaz muda waktu itu membantu Indonesia lolos ke final sebelum dikalahkan Singapura di final.

    3 dari 4 halaman

    Vu Van Thanh

    Timnas Vietnam yang menjadi salah satu kandidat juara dipastikan tidak akan diperkuat bek andalannya Vu Van Thanh pada Piala AFF 2018.

    Vu Van Thanh harus absen karena mengalami cedera ligamen lutut kanan. Cedera tersebut didapat saat tampil di Liga Vietnam bulan September lalu.

    Cedera tersebut cukup parah. Vu Van Thanh sampai-sampai dibawa ke Korea Selatan untuk menjalani perawatan. Vu Van Thanh diperkirakan akan absen hingga enam bulan.

    4 dari 4 halaman

    Chanathip Songkrasin

    Chanathip Songkrasin tidak akan bermain di Piala AFF 2018. Penyebabnya bukan karena cedera atau performa menurun. Chanathip sedang sibuk bersama klubnya Consadole Sapporo di Liga Jepang.

    Lionel Messi Thailand itu tidak bisa ikut Piala AFF 2018 karena tak mendapat izin dari klubnya. Sebagai catatan, Piala AFF memang tak masuk agenda resmi FIFA sehingga klub boleh menolak melepasnya.

    Selain Chanatip, tiga pemain Thailand lain juga bernasib sama yakni Teerasil Dangda, Kawin Thamsatchanan, dan Theerathon Bunmathan.

    Chanatip merupakan pemain kunci Thailand saat menjadi juara Piala AFF 2014 dan 2016.

     

    Video Populer

    Foto Populer