Sukses


    Timnas Indonesia Andalkan Kecepatan Sayap saat Jajal Singapura

    Jakarta - Timnas Indonesia memiliki sayap yang kuat saat bertemu Singapura di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018). Pertandingan nanti merupakan awal dari petualangan Tim Merah Putih di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. 

    Sejak Selasa (6/11/2018), rombongan skuat Timnas Indonesia telah bertolak ke Singapura. Sebelumnya, tim Merah Putih lebih dulu memantapkan persiapan di Cikarang sejak awal November ini yang diikuti 23 pemain, termasuk Andik Vermansah yang menggantikan tempat Saddil Ramdani.

    Rabu (7/11/2018), Tim Merah-Putih pun telah menjalani latihan perdana di Singapura. Seperti dilansir situs PSSI, pelatih Bima Sakti lebih banyak melakukan skema serangan-serangan dari sayap saat latihan.

    Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa Timnas Indonesia akan mencoba mengeksploitasi sisi sayap Singapura. Kebetulan, skuat Garuda memang memiliki banyak stok pemain yang bisa diandalkan untuk kedua sisi sayap.

    "Sayap kami semua bagus ya. Kita punya empat sayap yang sudah siap semua. Jadi, tergantung lihat bagaimana kondisinya untuk menentukan siapa yang jadi starter. Selain itu, kerangka tim yang akan main lawan Singapura sudah ada perkiraan," ujar Bima Sakti.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 3 halaman

    Banyak Pilihan

    Jika dilihat dari daftar 23 pemain yang dibawa, ada empat pemain sayap yang bisa diturunkan sebagai starter. Mereka adalah Irfan Jaya, Andik Vermansah, Febri Hariyadi, dan Riko Simanjuntak. Saat masih era Luis Milla, Febri yang lebih banyak mendapat kepercayaan untuk menempati sisi kiri serangan.

    Ia pun bisa dipasangkan Riko yang memang bertugas di sayap kanan selama memperkuat Persija Jakarta. Pengalaman Andik dan kemampuan Irfan juga bisa jadi tambahan yang bagus untuk Indonesia.

    Di atas kertas, Timnas Indonesia memang lebih diunggulkan ketimbang Singapura. Namun, mengingat Singapura akan jadi tuan rumah dan mendapatkan dukungan dari suporternya, bukan tak mungkin Indonesia bakal kesulitan.

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Singapura vs Timnas Indonesia

    9 November 2018

    19.00 WIB, Singapura vs Indonesia

    National Stadium

    Live Streaming di Vidio.com

    Video Populer

    Foto Populer