Sukses


    Menang 3 Kali Beruntun, Real Madrid Sejatinya Masih Krisis

    Jakarta - Real Madrid telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun usai takluk 1-5 dari Barcelona, 28 Oktober lalu. Namun, bukan berarti Real Madrid sudah terbebas dari krisis.

    Teranyar, Los Blancos, sebutan Real Madrid, menang telah 5-0 atas Viktoria Plzen di Doosan Arena, Rabu (7/11/2018) atau Kamis dini hari WIB pada fase grup Liga Champions.

    Tak sekadar meraih kemenangan, Real Madrid juga mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir. Ini menjadi tanda kebangkitan Real Madrid usai rentetan hasil buruk di bawah asuhan Julen Lopetegui.

    Namun, bagi pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari, timnya belum terbebas dari krisis. Masih ada banyak rintangan yang harus mereka lewati.

    "Kamu tidak mengenal Real Madrid. Kami selalu mengalami krisis yang permanen setiap saat, bahkan ketika kami memenangkan Champions," ucap Solari di situs resmi klub.

    Dengan hal yang dilakukan Solari selama tiga pertandingan menggantikan Lopetegui, dia mendapat dukungan menjadi pelatih permanen Real Madrid hingga akhir musim. Namun, Solari sendiri tak mau memikirkan itu.

    "Saya hanya dapat berpikir mengenai pertandingan yang berikut, apapun artinya, dan itu bagus menurut saya. Saya hanya dapat melihat tahapan berikutnya dalam rangkaian laga ini," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Singkirkan Jabatan

    "Sepak bola adalah saat ini dan yang paling penting adalah pertandingan yang berikut. Kami telah mendapatkan nilai bagus untuk pertandingan ini dan sekarang kami harus memikirkan laga yang berikut dan memberikan seluruh kekuatan dan enerji kami bagi laga tersebut," katanya melanjutkan.

    Striker Real Madrid, Karim Benzema berharap manajemen mengikat Solari sebagai pelatih tetap. Di bawah asuhan Solari, kata Benzema, Los Blancos kembali bergairah.

    "Solari merupakan mantan pemain Real Madrid dan tahu banyak tentang sepak bola. Dia juga membawa perubahan bagi tim ini, kami harap itu bisa terus terjadi. Mengapa kami tidak bisa berada bersama Solari sampai akhir? Dia menjalankan tugasnya dengan baik," ucap Solari.

     

    Video Populer

    Foto Populer