Gaya Permainan Timnas Indonesia Bikin Singapura Iri

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Nov 2018, 12:15 WIB
Timnas Indonesia Piala AFF 2018

Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, menyebut laga melawan Timnas Indonesia akan berlangsung sengit. Fandi menilai, Tim Merah Putih mengusung permainan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, SIngapura, Jumat (9/11/2018). Pasukan Bima Sakti wajib memenangi duel tersebut untuk bisa menjadikan modal menghadapi laga selanjutnya.

Hal itulah yang dikhawatirkan Fandi Ahmad. Menurut dia, Timnas Indonesia adalah skuat yang taktikal dan memiliki pemain-pemain cepat. Bahkan, Fandi tak malu mengakui pihaknya iri dengan permainan indah skema satu-dua yang selama ini jadi andalan Indonesia.

“Indonesia sangat spesial, berbeda dari beberapa tahun sebelumnya yang saya lihat. Mereka sangat bahaya ketika menyerang dan memiliki banyak pemain yang lincah,” kata Fandi dalam konferensi pers jelang laga.

“Indonesia juga secara teknis sangat kuat. Saya menikmati gaya permainan satu-dua sentuhan milik mereka. Kami iri dengan gaya sepak bolanya. Namun, apa yang kami punya adalah untuk memanfaatkan sepenuhnya,” ujar Fandi.

Untuk itu, Fandi menegaskan timnya akan bermain menyerang demi meraih kemenangan perdana. Namun, mereka juga harus fokus pada lini pertahanan untuk mewaspadai serangan balik Indonesia.

“Jadi, kami harus menyadari untuk sebanyak yang kami bisa melakukan serangan dan mencetak banyak gol. Kami juga harus fokus pada lini belakang. Namun, itu bukan berarti kami ingin menumpuk banyak pemain di belakang,” ucap Fandi Ahmad.

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama dalam dua tahun terakhir. Timnas Indonesia pada laga terakhir mampu mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada laga penyisihan grup Piala AFF 2016.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

Ronda Rousey Jadi Tokoh di Mortal Kombat 11

Tutup Video