Sukses


    Hansamu Yama Tak Akan Minder Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memperkenalkan Hansamu Yama sebagai kapten untuk Piala AFF 2018 pada konferensi pers jelang laga, Kamis (8/11/2018). Hansamu Yama dengan tegas menyatakan kesiapannya memimpin Tim Merah-Putih.

    Usia Hansamu Yama memang baru 23 tahun. Namun, dia mendapatkan mandat untuk memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang juga dihuni pemain senior.

    Pengalaman menjadi kapten di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 menjadi pertimbangan Bima Sakti memilih Hansamu Yama. Bek Barito Putera itu dianggap Bima Sakti menjadi yang paling mengenal tim dan pemain.

    Hansamu Yama tak ingin menjadikan mandat ini sebagai beban. Pemilik delapan caps untuk timnas senior itu yakin jajaranpemain yang lebih tua bakal membantunya menjalankan tugas sebagai pemimpin tim.

    "Masalah kapten itu pilihan pelatih. Selain itu, di tim ini tidak ada tim inti. Jarak usia kami tidak berbeda dengan pemain senior," kata Hansamu Yama.

    "Mereka juga baik-baik dan kami sering bertukar pikiran soal tim dan itu tidak ada masalah," ucap Hansamu Yama.

    Timnas Indonesia wajib memenangi laga melawan Singapura. Hal ini demi meraih modal berharga untuk menatap laga selanjutnya melawan Timor Leste di Jakarta.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer