Bima Sakti: Timnas Singapura Sekarang Lebih Tangguh

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Nov 2018, 10:45 WIB
Piala AFF 2018 : Latihan Timnas Singapura

Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memprediksi laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 kontra Singapura, Jumat (9/11/2018) berlangsung ketat. Bima Sakti menilai, The Lions di bawah asuhan Fandi Ahmad lebih tangguh dari tim sebelumnya.

Apa yang dikatakan Bima Sakti bukan tanpa alasan. Singapura bersama Fandi Ahmad belum pernah kalah dalam lima laga terakhir, dengan rincian empat kemenangan dan sekali imbang.

Singapura juga mempersiapkan tim untuk Piala AFF 2018 dengan tidak main-main. Hariss Harun dkk. melakoni pemusatan latihan di Osaka, Jepang, selama hampir dua pekan demi mematangkan persiapan.

"Saya rasa tim Singapura yang sekarang lebih tangguh. Mereka punya pemain bagus, terutama penyerangnya. Mereka juga sangat bagus dalam organisasi permainan, bertahan atau menyerang, dan juga transisi," kata Bima Sakti dalam konferensi pers jelang laga.

"Ini merupakan hal sangat bagus buat Singapura. Jadi, kami harus mempersiapkan diri untuk bermain dalam sebuah laga yang sulit," lanjut Bima.

Laga nanti menjadi pertemuan kedua dalam dua tahun terakhir. Timnas Indonesia dan Singapura terakhir kali berjumpa pada laga fase grup Piala AFF 2016 yang dimenangi pasukan Alfred Riedl dengan skor 2-1.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini