Sukses


    Timnas Indonesia Akan Tampil Menyerang Melawan Singapura

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memastikan timnya akan bermain menyerang sejak awal laga ketika menghadapi Singapura di pertandingan perdana Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). Bima menyebut pihaknya bakal mengandalkan serangan dari sektor sayap. 

    Skema tersebut memang menjadi andalan Timnas Indonesia sejak diasuh pelatih Luis Milla pada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Strateginya dengan menerapkan pemain lincah dan punya kecepatan di sektor sayap.

    Kemudian bola sengaja dialirkan ke sektor sayap untuk membuat lawan kelelahan. Nantinya, pemain sayap itu langsung melepaskan bola silang ke depan gawang lawan.

    "Menurut saya semua pemain sangat penting untuk laga nanti. Terutama karena kami memiliki kelebihan dari sektor sayap. Seorang pemain yang kecil, namun memiliki kecepatan," kata Bima Sakti dalam konferensi pers jelang laga.

    Timnas Indonesia memiliki empat pemain sayap untuk Piala AFF 2018. Pelatih Bima Sakti memiliki pilihan dalam diri Febri Haryadi, Riko Simanjuntak, Andik Vermansah, dan Irfan Jaya. 

    "Jadi, kami harus mencoba untuk bermain dan membuat lebih banyak serangan dalam laga nanti. Kami ingin menang di sini," ucap Bima Sakti.

    Tak hanya Timnas Indonesia, Singapura juga ingin bermain terbuka dalam laga nanti. Pasukan Fandi Ahmad itu juga mengincar kemenangan perdana demi menjadi modal pada laga selanjutnya.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer