Sukses


    Cerita Suporter Singapura Pemburu Tanda Tangan Pemain Timnas Indonesia

    Bola.com, Singapura - Ada momen menarik yang terjadi di hotel tempat Timnas Indonesia menginap di Singapura, Jumat (9/11/2018). Ada orang suporter Singapura tak canggung menyambangi hotel demi berburu tanda tangan pemain Tim Garuda.

    Berbekal foto-foto pemain yang sudah dicetak dari Google, Sharif Kamarulzaman dan Matthew bersabar menunggu pemain Timnas Indonesia turun dari kamar. Awalnya, Bola.com yang juga sedang menunggu di lobi, tidak menyadari keduanya merupakan suporter Singapura.

    Namun, ketika pemain Tim Merah-Putih turun, keduanya kompak mengeluarkan buku yang berisi foto-foto pemain Timnas Indonesia. Keduanya pun langsung menghampiri pemain Timnas Indonesia untuk meminta tanda tangan dan berswa foto.

    "Saya ke sini untuk meminta tanda tangan mereka. Saya sangat mengidolai Evan Dimas," kata Sharif kepada Bola.com.

    "Kami tahu mereka menginap di sini dari Insta Story mereka. Saya sangat menyukai sepak bola ASEAN. Begitu juga Timnas Indonesia," imbuh pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta itu.

    Fan asal Singapura meminta tanda tangan pada foto lawas asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

    Tak hanya pemain Timnas Indonesia, mereka pun memiliki cetakan foto-foto lawas dari Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi. Kedua asisten Bima Sakti itu tampak terkejut melihat foto-foto mereka.

    "Wah, masih ada ya? Ini sudah lama sekali. Dapat dari mana?" tanya Kurnia Sandy ketika melihat foto lawasnya di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

    Sharif Kamarulzaman pun terkesan dengan antusiasme suporter Timnas Indonesia yang dikenal militan. Dia bangga ada orang-orang yang rela melakukan apa saja untuk menonton langsung timnas kebanggaan.

    "Suporter Timnas Indonesia sangat militan. Mereka bisa mendatangi Timnas kalian ke manapun. Saya sangat bangga melihatnya. Berbeda di Singapura, di sini animo seperti itu tak ada. Akan tetapi, maaf. Saya hari ini tetap akan mendukung Singapura," ujar Sharif sembari tertawa kepada Bola.com.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer