Sukses


    Fandi Ahmad Ungkap Resep Singapura Kalahkan Timnas Indonesia

    Bola.com, Singapura - Pelatih Singapura, Fandi Ahmad, bahagia dengan kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018). Menurut Fandi, kunci kemenangan timnya terletak pada keberhasilan rencana permainan yang dilakukannya untuk mematikan pergerakan Indonesia.

    Singapura meraih kemenangan berkat satu-satunya gol yang dicetak Hariss Harun pada menit ke-37. Setelah gol itu, The Lions sebenarnya banyak mendapatkan peluang, namun terbuang percuma.

    Statistik AFF mencatat, Singapura kalah dominan dari Timnas Indoensia dalam penguasaan bola karena hanya meraih 38,2 persen. Namun, mereka berhasil bermain efektif karena melepaskan empat peluang tepat sasaran dari total enam tembakan.

    “Sebenarnya, kami banyak belajar mengenai Timnas Indonesia melalui video pertandingan mereka sebanyak empat sampai lima laga,” kata Fandi Ahmad setelah pertandingan.

    “Jadi, kami dapat meminimalisir kekuatan mereka dan itu menjadi sesuatu yang bagus buat kami,” ujar Fandi Ahmad.

    Pernyataan Fandi Ahmad terbukti di lapangan. Pasukan Bima Sakti yang mengandalkan serangan dari sektor sayap terlihat mati kutu karena selalu dipatahkan barisan pertahanan Singapura.

    Kemenangan atas Timnas Indonesia membuat Singapura kini bertengger di peringkat kedua dengan raihan tiga poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Filipina di Stadion Panaad, Selasa (13/11/2018).

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer