Sukses


    Bek Timnas Singapura Dapat Kabar Menyenangkan Setelah Menekuk Indonesia

    Bola.com, Singapura - Setelah membekuk Indonesia pada laga perdana Piala AFF 2018 (9/11/2018), kabar menyenangkan lainnya diterima pemain Timnas Singapura. Bek the Lions, Irfan Fandi, mendapat kepastian pindah klub pada musim depan.

     

    Seperti dilansir dari Fox Sports Asia, Irfan Fandi yang juga putra pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, akan berkiprah di Thai League 2 pada musim 2019 bersama Bangkok Glass.

    Bangkok Glass, yang terdegradasi ke kasta kedua pada akhir musim 2018, bertekad tak mau terlalu lama untuk kembali ke kasta tertinggi. Pimpinan Bangkok Glass, Pavin Bhirombhakd, kemudian menata ulang timnya termasuk mendatangkan mantan bek kiri Timnas Thailand, Dusit Chalermsan, sebagai pelatih.

    Bangkok Glass mengonfirmasi hal itu pada pekan ini dan menginformasikan Irfan mulai gabung pada Januari 2019 untuk latihan pramusim.

    "Sebuah kehormatan buat saya bermain buat Bangkok Glass karena saya tahu mereka ingin mendatangkan saya sejak dua tahun terakhir, sejak saya gabung Home United," kata Irfan.

    "Meski saya bermain di kasta kedua, hal itu tak mengubah motivasi saya. Saya akan memberikan kemampuan terbaik dan membantu klub finis di peringkat tertinggi," imbuhnya.

    "Saya berharap saya akan memiliki tahun yang menyenangkan karena ini akan jadi kali pertama saya bermain di Thailand. Tapi, untuk sekarang, fokus saya hanya buat Singapura dan pertandingan selanjutnya melawan Filipina," ujar Irfan.

    Pada musim 2018, Liga Thailand sudah tak asing buat pemain asal Singapura. Beberapa pemain yang saat ini tergabung di Timnas Singapura untuk Piala AFF 2018, seperti Hassan Sunny, Iswan Mahbud, Gabriel Quak, Zulfahmi Arifin, dan Baihakki Khaizan membela klub Thai League 1 dan 2.

    Sumber: Fox Sports Asia

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer