Sukses


    Thailand Mengantisipasi Kecepatan Timnas Indonesia

    Jakarta - Thailand sudah bersiap menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Tim Gajah Putih enggan menganggap remeh, meski Indonesia tumbang pada laga pertama Grup B.

    Timnas Indonesia gagal membawa pulang raihan maksimal saat melawat ke markas Singapura di National Stadium, Jumat (9/11/2018). Anak asuh Bima Sakti tersebut terpaksa menelan kekalahan 0-1 akibat gol Harris Harun.

    Berbeda dengan Timnas Indonesia, Thailand justru pesta gol ke gawang Timor Leste di Rajamangala National Stadium, Bangkok. Adisak Kraisorn tampil sebagai Man of the Match setelah memborong enam gol.

    Setelah melawan Timor Leste, Timnas Indonesia adalah lawan yang harus dihadapi Thailand pada Sabtu (17/11/2018). Namun, Thailand sadar Timnas Indonesia bukan tim yang sama seperti Timor Leste. Pengalaman dan kualitas yang dimiliki Tim Merah-Putih berbanding jauh dengan Timor Leste.

    "Bertemu Indonesia akan jauh lebih sulit dari laga ini (melawan Timor Leste). Seperti yang kami tahu, Indonesia tim yang lebih kuat dari Timor, dengan banyak pemain berpengalaman dan kecepatan yang bagus," kata gelandang Thailand, Thitipan Tanchai, dikutip situs FA Thailand.

    Thailand tentu tahu betul kualitas yang dimiliki Indonesia. Duel terakhir keduanya terjadi di fase grup dan final Piala AFF 2016. Di fase grup, Indonesia menyerah 2-4. Lalu, mereka menang 2-1 pada leg pertama final di Stadion Pakansari. Sayang, ketika melakoni leg kedua final di Rajamangala Stadium, Indonesia kalah 0-2.

    Jika dikutip situs 11v11, Indonesia dan Thailand sudah bertemu 76 kali di berbagai ajang, termasuk uji coba. Indonesia memenangkan 25 pertandingan, 14 kali imbang, dan 37 kali berakhir sebagai pihak yang kalah.

    "Itu akan jadi pertandingan yang sulit, tentu saja. Kami tak akan meremehkan mereka, dengan cara melupakan laga pertama. Kami harus kembali bekerja keras dan terus meraih tiga poin," imbuh Thitipan.

    Sumber: Liputan6.com

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer