Sukses


    Sven-Goran Eriksson Terkesan dengan Permainan Singapura saat Kalahkan Indonesia

    Bola.com, Bacolod City - Pelatih anyar Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, antusias menyambut laga resmi pertamanya dengan the Azkals. Eriksson akan mendampingi the Azkals pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan Singapura.

    Laga ini dimainkan di kandang sendiri, Stadion Panaad, Bacolod City, Selasa (13/11/2018).

    Jelang menjamu Singapura, Eriksson melontarkan pujian buat tim lawan. "Saya terkesan oleh Singapura dan bagaimana mereka bermain saat melawan Indonesia. Ini pengalaman baru buat saya," ujar pelatih asal Swedia itu dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Senin (12/11/2018).

    "Saya antusias dan menantikan laga pertama kami kontra Singapura," lanjutnya.

    Eriksson, pelatih Timnas Inggris di Piala Dunia 2002 dan 2006, itu mengungkap respeknya kepada pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, setelah menyaksikan the Lions mengalahkan Indonesia.

    Demi mengumpulkan informasi terkini, mantan pelatih Lazio dan Sampdoria itu terbang ke Singapura dan menyaksikan secara langsung pertandingan Singapura versus Indonesia di Stadion Nasional, Singapura (9/11/2018).

    "Saya tak khawatir setelah melihat Singapura mengalahkan Indonesia. Mereka layak menang," lanjut Eriksson.

    "Mereka punya dua striker bagus dan bisa memainkan sepak bola direct yang bagus. Kami harus bermain bagus untuk mengalahkan mereka," imbuhnya.

    Saat ini Timnas Singapura ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 berkat kemenangan 1-0 atas Indonesia. Posisi teratas diduduki Thailand yang mengalahkan Timor Leste 7-0 pada laga pertama. 

    Timnas Filipina dipastikan memburu kemenangan pertama mengingat laga melawan Singapura digelar di kandang sendiri. Pada laga ini the Azkals bakal diperkuat beberapa pemain yang berkiprah di Benua Eropa seperti kiper Cardiff City, Neil Ethridge, dan pemain berbasis di Liga Rumania, Daisuke Sato.

    Sumber: AFF

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer