Sukses


    3 Fakta Menarik Adisak Kraisorn, Pencetak Gol Terbanyak Sementara Piala AFF 2018

    Jakarta - Striker Thailand Adisak Kraisorn mencuri perhatian pada Piala AFF 2018. Dia mampu mencetak enam gol alias double hattrick pada laga melawan Timor Leste, 9 November lalu.

    Tentunya, dobel hattrick yang diciptakannya di Piala AFF 2018 menjawab keraguan fans Thailand atas absennya striker utama mereka, Teerasil Dangda. Thailand juga tak diperkuat dua striker andalannya, Theerathon Bunmanthan dan Chanathip Songkrasin, yang fokus di Liga Jepang.

    Yang lebih spesial, performa impresif Adisak ini timbul setelah dia absen dua tahun karena cedera parah.

    "Saya memiliki cedera serius sebelum ini dan baru saja kembali beraksi di lapangan. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang sudah menaruh kepercayaan pada saya dan malam ini saya senang membantu Thailand memulai langkah dengan kemenangan," kata Adisak dikutip dari Goal.

    Dia juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak enam gol atau lebih dalam satu pertandingan setelah Noh Alam Syah 12 tahun lalu. Ketika itu, striker Singapura itu mampu mencetak tujuh gol ke gawang Laos di Piala AFF 2006/07.

    Adisak sendiri bisa menjadi ancaman serius untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pasalnya, Skuat Garuda akan menghadapi Thailand di Rajamangala Stadium, 17 November mendatang. Lihat fakta menarik lainnya mengenai Adisak di halaman berikut.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 4 halaman

    Fans Berat Ultraman

    Meski sudah berusia 27 tahun, Adisak masih menjadi penggemar berat pahlawan fiksi dari Jepang, Ultaman. Tak tanggung-tanggung, dia sering merayakan golnya dengan berselebrasi dengan gaya Ultraman.

    Ya, Adisak membuat tangannya seperti angka plus, seperti gaya Ultraman ketika mengeluarkan jurusnya. Karena hal ini, Adisak pun mendapat julukan Ultraman di antara pasukan perang Gajah Putih.

     

    3 dari 4 halaman

    Akhiri Paceklik Gol

    Nama Adisak sempat diragukan karena terakhir kali dia mencetak gol untuk Thailand pada 24 Maret 2016. Ketika itu, dia mencetak satu gol saat Thailand bermain imbang 2-2 melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia 2018.

    Dengan mencetak enam gol di Piala AFF, Adisak pun mengakhiri paceklik golnya yang sangat panjang. Tak hanya itu, dia juga mencatatkan rekor baru di Piala AFF. Adisak mampu mencetak enam gol dari enam sepakan yang dilepaskannya.

     

    4 dari 4 halaman

    Hampir Absen di Piala AFF 2018

    Sebelum namanya ramai dibicarakan, Adisak hampir saja absen di Piala AFF 2018. Dia sempat mengalami cedera ligamen anterior pada Februari lalu. Biasanya, cedera ini membutuhkan waktu pemulihan selama setahun.

    Namun, Adisak berjuang keras untuk sempuh. Dia hanya menghabiskan waktu kurang dari enam bulan untuk mendapatkan kebugarannya dan tampil di Piala AFF 2018.

    "Jujur saja, saya tak menyangka bisa masuk dalam 23 nama pemain Thailand. Saya mengalami cedera serius, tapi pelatih mempercayai saya," katanya.

     

    Video Populer

    Foto Populer