Sukses


    3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Mengejutkan Timor Leste

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengawali Piala AFF 2018 dengan buruk. Pasukan Bima Sakti harus mengakui kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga pembuka Grup B yang berlangsung di Stadion Nasiona, Singapura, Jumat (9/11/2018).

    Statistik AFF mencatat, Timnas Indonesia sebenarnya mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Namun, hal itu gagal dimaksimalkan karena hanya mampu melepaskan satu peluang tepat sasaran.

    Permainan Timnas Indonesia diklaim sangat buruk. Padahal, penampilan Singapura ketika itu pun tak bagus-bagus amat. Alhasil, kekalahan 0-1 harus diterima dengan berat hati.

    Pada laga kedua, Selasa (13/11/2018), Timnas Indonesia wajib memenangi laga kontra Timor Leste. Pelatih Bima Sakti bisa melakukan rotasi andai punya keberanian untuk merombak skuat yang selama ini merupakan warisan Luis Milla.

    Masih banyak nama-nama pemain yang layak dijajal Bima Sakti. Hal ini harus dilakukan sebelum Timnas Indonesia kembali harus mengubur impian untuk meraih gelar perdana di Piala AFF.

    Lantas, siapa saja pemain-pemain yang layak dicoba Bima Sakti? Berikut ini 3 pemain Timnas Indonesia yang bisa memberikan efek kejut untuk Timor Leste versi Bola.com:

    2 dari 4 halaman

    Fachrudin Wahyudi Aryanto

    Fachrudin, Timnas Indonesia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Memiliki postur tubuh 183 cm membuat Fachrudin Wahyudi Aryanto layak didaulat sebagai benteng kukuh Timnas Indonesia. Keunggulan tersebut membuat pemain 29 tahun itu bisa menghalau serangan bola-bola udara lawan.

    Pelatih Bima Sakti layak memberikan kesempatan untuk kapten Madura United itu. Duetnya dengan Hansamu Yama di jantung pertahanan Timnas Indonesia diyakini membuat lini belakang susah ditembus.

    Apalagi Fachrudin sudah berpengalaman di Piala AFF. Sebagai pemain senior, ketenangan dan pengalamannya sangat dibutuhkan.

    3 dari 4 halaman

    Andik Vermansah

    Pemain Indonesia, Andik Vermansah, bersalaman dengan Riko Simanjuntak saat latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Sabtu (03/11/2018). Pemain klub Kedah FA itu masuk ke dalam pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

    Andik Vermansah merupakan satu di antara pemain senior di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Edisi tahun ini menjadi yang ketiga buatnya setelah 2012 dan 2016.

    Sudah saatnya bagi pelatih Bima Sakti untuk memberikan kesempatan pada Andik. Seperti diketahui, pada laga pembuka kontra Singapura, Andik tidak dilibatkan.

    Hasilnya, sektor sayap Timnas Indonesia mati kutu ditekan Singapura. Laga kontra Timor Leste menjadi saat yang tepat untuk memainkan Andik Vermansah guna menghidupkan kembali serangan Timnas Indonesia dari sektor sayap, yang belakangan mulai terbaca lawan.

    4 dari 4 halaman

    Dedik Setiawan

    Pemain Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, saat mengikuti sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Minggu (4/11). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

    Dedik Setiawan menjadi satu di antara penyerang lokal yang tampil mencolok di Liga 1 2018. Hal itu yang menjadi bukti Dedik layak diberikan kesempatan pada laga kontra Timor Leste.

    Ketika menghadapi Singapura, Alberto Goncalves yang diplot sebagai penyerang, gagal memberikan penampilan maksimal. Beto bahkan tak bisa membuka ruang agar bola bisa mengalir.

    Sudah saatnya bagi pelatih Bima Sakti menemukan alternatif lain. Dedik Setiawan layak diberikan kesempatan untuk bisa mengembalikan ketajaman lini depan Timnas Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer