Sukses


    SUGBK Terlalu Besar untuk Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

    Akan tetapi, Indonesia tidak mendapat dukungan penuh dari suporter. Berdasarkan pantauan Bola.com di lapangan, tidak banyak pendukung Tanah Air yang hadir memadati tribune SUGBK.

    Hanya tribune barat, timur, dan atas (kategori 3) yang nampak hampir terisi penuh oleh sejumlah penggemar Garuda. Sepinya dukungan suporter Timnas Indonesia disinyalir karena laga ini bukan digelar pada akhir pekan.

    Banyak publik Tanah Air yang masih beraktivitas, terutama bekerja. Selain itu, kekalahan 0-1 dari Singapura juga bisa dianggap sebagai penyebab lainnya.

    Selain itu, kapasitas SUGBK yang sangat besar membuat stadion terlihat 'kosong' walau ada sekitar 9 ribu penonton.

    Publik Indonesia bahkan mengeluhkan permainan buruk yang diperlihatkan anak-anak asuh Bima Sakti ketika melawat ke markas Singapura, di Stadion Nasional, 9 November 2018.

    Meski demikian, penonton yang hadir mendukung Andik Vermansah dkk. tetap bersemangat. Lantunan lagu tak henti dikumandangkan oleh barisan suporter yang memadati SUGBK.

    Hingga berita ini dimuat, Timnas Indonesia masih kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste. Skor sementara masih 0-0 pada babak pertama.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer