Sukses


    Kalahkan Singapura, Eriksson Salut dengan Semangat Tempur Timnas Filipina

    Bola.com, Bacolod City - Timnas Filipina berhasil melewati laga pertama di penyisihan Grup B Piala AFF 2018 dengan kemenangan. Meski harus menunggu gol lahir hingga menit ke-78, the Azkals mampu mengamankan tiga poin penting.

    Bermain di Stadion Panaad, Bacolod City, Selasa malam (13/11/2018), Timnas Filipina menang 1-0 atas tim tamu, Singapura, lewat gol tunggal Patrich Reichelt.

    The Azkals, yang tampil di bawah asuhan pelatih anyar, Sven-Goran Eriksson, sempat kesulitan menembus lawan, khususnya di babak pertama. Namun, secara keseluruhan, Neil Etheridge dkk. mampu mencatatkan penguasaan bola serta tembakan jauh lebih baik dari Singapura.

    Seusai pertandingan, Eriksson, mengungkapkan kegembiraan tim asuhannya bisa meraup poin maksimal di kandang sendiri. Plus, ia juga senang bisa melakoni debut di Timnas Filipina dengan kemenangan.

    "Secara teknik, tim bermain bagus dan mereka menunjukkan fighting spirit yang baik. Jadi, saya sangat sangat gembira untuk seluruh negeri," kata Eriksson seperti dikutip dari Philstar.

    "Kami gembira mendapatkan tiga poin, tapi ini laga yang sulit. Singapura memainkan sepak bola direct dan mereka sangat sulit untuk ditembus. Tapi, secara taktik, kami membuat beberapa perubahan," lanjut pelatih 70 tahun itu.

    Eriksson, yang baru dikenalkan secara resmi sebagai pelatih kepala Timnas Filipina pada 5 November 2018, menambahkan tim asuhannya layak memenangi pertandingan karena secara tim, mereka lebih baik.

    "Kami juga menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Terima kasih untuk seluruh pemain dan staf," kata mantan pelatih Timnas Inggris dan Meksiko itu.

     

    2 dari 2 halaman

    Awal Bagus

    Sang pencetak gol kemenangan, Patrick Reichelt, juga meluapkan kegembiraannya bisa berkontribusi positif pada tim.

    "Luar biasa, mencetak gol di Panaad dan memperoleh tiga poin untuk mengawali turnamen. Kami sempat terkendala pada awal pertandingan, tapi kami mengubah permainan di babak kedua. James Younghusband (masuk di awal babak kedua) cukup membantu kami dan membuat segala sesuatunya jadi lebih cepat," tutur Reichelt di The Inquirer.

    Kemenangan ini membuat Timnas Filipina berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B. Pada pertandingan kedua, the Azkals akan melawat ke Kuala Lumpur untuk bersua Timor Leste yang memilih Stadion Kuala Lumpur sebagai venue menggelar laga kandang, Sabtu (17/11/2018).

    Sumber: Berbagai sumber

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer