Sukses


    Fandi Ahmad Kecewa Timnas Singapura Gagal Menahan Imbang Filipina

    Bola.com, Bacolod City - Setelah menundukkan Indonesia 1-0 pada laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2018 (9/11/2018), Timnas Singapura harus kembali "menjejak bumi". Pada pertandingan kedua, mereka tumbang 0-1 dari Filipina.

    Timnas Singapura menyerah 0-1 lewat gol Patrick Reichelt menit ke-78 saat bermain di Stadion Panaad, Bacolod City, Selasa malam (13/11/2018).

    Padahal, sesuai pengakuan tim lawan, di babak pertama, the Lions bermain baik hingga sulit ditembus. Namun, tim asuhan pelatih Fandi Ahmad itu akhirnya kecolongan gol dan gagal membawa pulang poin.

    "Pertama dan terpenting, selamat untuk Filipina," kata Fandi.

    "Kami harus mengakui, Filipina berjuang sampai akhir. Kami juga telah berusaha begitu keras, tapi sayangnya, kami tak bisa mendapat hasil positif," imbuhnya.

    "Kami tidak menciptakan peluang yang cukup, tak seperti di laga sebelumnya, itu perbedaannya. Juga, tak mudah bermain di lapangan di sini karena permukaan rumput sangat licin. Selain itu, saya pikir kami sebenarnya mampu menandingi mereka," lanjut sang pelatih.

    Itulah mengapa, Fandi Ahmad mengaku kecewa, tim asuhannya pulang dengan tangan hampa. Mantan pelatih Pelita Jaya itu menyebut tim asuhannya setidaknya layak untuk membawa pulang satu poin.

    "Saya rasa imbang bisa jadi hasil baik untuk kedua tim, dan saya sedikit kecewa kami tidak mendapat poin," ujarnya seusai pertandingan.

    Kekalahan ini membuat Timnas Singapura kini menduduki peringkat keempat klasemen sementara. Meski poin tiga yang dikumpulkan sama poin Indonesia dan Filipina, the Lions kalah dalam hal selisih gol.

    Pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, 21 November, Timnas Singapura akan menjamu Timor Leste di Stadion Nasional, Singapura.

    Sumber: FAS

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer