Sukses


    Bima Sakti: Telat Panas, Timnas Indonesia Bermain dengan Memikul Beban Besar

    Jakarta - Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan 3-1 atas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

    Dalam laga ini, Timor Leste sempat mencetak gol lebih dahulu melalui Rufino Walter Gama pada menit ke-48. Namun, Timnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol balasan melalui Alfath Faathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto 'Beto' Goncalves.

    Usai pertandingan, pelatih Skuat Garuda, Bima Sakti mengakui timnya bermain dengan perasaan terbebani. Ya, pasukan Timnas Indonesia masih terbanyang-bayang kekalahan 0-1 dari Singapura, 9 November lalu.

    "Telat panas? Ini menjadi pekerjaan rumah untuk saya. Sebab, pemain merasa beban, saya tahu itu setelah mengobrol dengan Beto (Alberto Goncalves) usai pertandingan," kata Bima saat konfrensi pers.

    "Saya merasa dapat kesan para pemain sedikit terburu-buru. Setelah tertinggal, saya senang anak-anak bisa bangkit. Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan, pemain maksimal dan bisa bangkit saat tertinggal," ujar pelatih Timnas Indonesia kelahiran Balikpapan itu.

    Kemenangan Timnas Indonesia ini dipersembahkan Bima Sakti untuk para korban bencana alam, gempa dan tsunami yang terjadi di Palu.

    "Kami persembahkan kemenangan ini untuk mereka. Semoga hasil atas Timor Leste menjadi kebahagiaan buat mereka," kata mantan gelandang Timnas Indonesia di era pertengahan 1990-an tersebut.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer