Sukses


    Aksi Simpatik Suporter Myanmar Memunguti Sampah Seusai Melawan Kamboja

    Jakarta - Timnas Myanmar mendapatkan hasil manis pada laga perdana Grup A Piala AFF 2018. Anak asuh Antoine Hey tersebut sukses menaklukkan Kamboja 4-1 di Mandalar Thiri Stadium, Senin (12/11/2018).

    Modal bagus didapat Myanmar untuk mewujudkan ambisi melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Sempat tertinggal dari Kamboja, mereka sukses pesta gol di hadapan pendukungnya sendiri. Sebelumnya, Myanmar tertinggal akibat gol Chan Vathanaka di menit ke-23.

    Butuh waktu cukup lama agar Myanmar bisa bangkit dari ketertinggalan. Aksi kebangkitan mereka dimulai dengan gol penyeimbang yang dicetak Hlaing Bo Bo di menit ke-60. Lalu, tiga gol tambahan dibukukan Than Htet Aung di menit ke-70, Aung Si Thu ke-87, Bo Bo ke-90+3.

    Kemenangan pada laga perdana Grup A Piala AFF 2018 itu disambut suporter Myanmar dengan penuh suka cita. Yang unik, kemenangan itu tak dirayakan mereka dengan cara berlebihan. Faktanya, suporter Myanmar justru menggelar aksi bersih-bersih stadion.

    Tersebar banyak foto yang menunjukkan suporter Myanmar sedang memunguti sampah yang ada di stadion. Tak hanya di dalam, tapi juga di jalan-jalan sekitaran stadion. Dilansir Fox Sports Asia, ini adalah momen pertama yang baru terjadi di Piala AFF 2018.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 3 halaman

    Aksi Suporter Jepang

    Hal ingin mengingatkan dengan apa yang dilakukan suporter Jepang di Piala Dunia 2018. Hebatnya, hal itu dilakukan suporter Jepang usai tim kesayangan mereka kalah 2-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

    Aksi serupa juga sempat dilakukan suporter Jepang di Asian Games 2018. Sempat beredar foto-foto yang memperlihatkan dua orang yang diduga warga Jepang sedang memunguti puntung rokok yang tersebar di area Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK).

    Di sisi lain, kemenangan Myanmar atas Kamboja memuluskan langkah mereka untuk ke depannya. Selanjutnya, tim berjuluk The Asian Lions itu akan menghadapi Laos pada laga kedua Grup A di New Laos National Stadium, Jumat (16/11/2018).

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Grup A

    Video Populer

    Foto Populer