Sukses


    Cerita Alfath Faathier, Langsung Telepon Ibunda Setelah Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Alfath Faathier menuai banyak pujian saat Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. Dia mencetak gol pertama Timnas Indonesia pada laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

    Itu merupakan gol perdana yang dicetak Alfath bersama Tim Merah Putih. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu bahkan baru tampil untuk kali kedua bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya dia melakoni pertandingan debut saat uji coba konta Myanmar, 10 November 2018.

    Pemain asal Bandung mengatakan langsung menelpon orang tuanya setelah pertandingan berakhir.

    "Saya telepon orang tua, ibu saya, setelah pertandingan selesai. Beliau bilang sangat bangga melihat saya mencetak gol. Keluarga besar di Bandung katanya juga mengadakan nonton bareng di sana," kata Alfath saat dihubungi Bola.com, Kamis (15/11/2018).

    Pemain kelahiran 6 Oktober 1995 itu mengaku tidak menyangka bisa mencetak gol di laga tersebut. Apalagi, Timnas Indonesia dalam kondisi kesulitan menekan dan tertinggal 0-1 oleh Timor Leste.

    Golnya lahir berkat usaha penetrasi yang dilakukan lewat sisi kiri. Setelah mendapat umpan dari Andik Vermansah, Alfath langsung melepaskan tembakan pelan yang menjebol jala gawang Timor Leste pada menit ke-60.

    "Saat itu saya lihat kesempatan untuk overlap, begitu dapat umpan, saya coba saja untuk melepas tembakan. Ternyata bolanya mantul dan masuk gawang. Saya saja tidak menyangka bisa berbuah gol," terang Alfath tentang golnya untuk Timnas Indonesia.

     

    2 dari 2 halaman

    Kerja Keras

    Pemain milik Madura United ini tidak banyak melakukan selebrasi setelah golnya lahir. Dia hanya berlari menghampiri rekan-rekannya dan segera melanjutkan pertandingan.

    Saat itu, skor masih 1-1 dan butuh gol lagi untuk memenangkan pertandingan. Berikutnya, Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves mencatatkan namanya pula di papan skor pada menit ke-69 dan ke-81.

    Pertandingan itu kemudian berakhir dengan skor 3-1 dan Timnas Indonesia mengemas tiga poin. Banyak yang menilai Alfath menjadi pemain yang berkontribusi penting dan merupakan titik kebangkitan Timnas Indonesia.

    "Saya tidak punya pikiran untuk mencetak gol di pertandingan itu. Saya bekerja bagaimana caranya bisa menciptakan peluang. Semuanya juga berkat kerja keras teman-teman. Alhamdulillah, Allah juga memberikan kemenangan buat kami," ucap Alfath.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer