Sukses


    Timnas Indonesia Punya Modal untuk Kalahkan Thailand

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dinaungi aura positif setelah menang 3-1 atas Timor Leste di Piala AFF 2018, Selasa (13/11/2018). Gavin Kwan Adsit yakin kemenangan itu memotivasi dan jadi modal Tim Merah Putih untuk mengalahkan Thailand pada laga selanjutnya.

    Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana di Grup B melalui gol Alfath Fathier (60'), Stefano Lilipaly (69' penalti), dan Alberto Goncalves (82'). Kemenangan tersebut membuat pasukan Bima Sakti naik ke peringkat kedua dengan raihan tiga poin, kalah selisih gol dari Thailand yang punya poin sama dan baru bermain sekali.

    Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion Rajamangala, Bangkok, untuk menghadapi Thailand, Sabtu (17/11/2018). Gavin memprediksi laga berlangsung sengit, namun timnya tetap punya peluang meraih hasil maksimal di hadapan suporter tim Gajah Putih.

    "Thailand adalah tim yang lebih kuat di grup ini. Kami harus tetap waspada dan lebih fokus lagi. Namun, saya yakin dengan kemenangan (melawan Timor Leste) ini kami mendapatkan momentum yang baik dan suasana yang positif sehingga mental kami sangat baik saat ini," kata Gavin kepada Bola.com, Rabu (14/11/2018).

    Pada laga melawan Timor Leste, Gavin mendapatkan kepercayaan bermain selama 90 menit. Andai kembali dipercaya tampil melawan Thailand, pemain Barito Putera itu ingin memperbaiki penampilannya demi membantu Indonesia meraih kemenangan.

    "Saya mungkin akan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang lumayan sederhana. Saya kemarin melakukan kesalahan yang cukup sederhana karena berbagai faktor. Intinya harus meminimalisir kesalahan-kesalahan seperti itu," ujar pemain 22 tahun itu.

    Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan atau minimal hasil imbang melawan Thailand. Hal itu dilakukan untuk tetap membuka peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

     Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer