Sukses


    Jarak Hotel ke Stadion Rajamangala Dekat, Timnas Indonesia Tetap Harus Waspadai Kemacetan

    Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia tengah bersiap menjalani matchday ketiga Grup F Piala AFF 2018 kontra Thailand di Bangkok. Selama berada di Ibu Kota Thailand itu, Andik Vermansah dkk menginap di Hotel Al Meroz.

    Hotel tersebut bernuansa Islami di tengah Kota Bangkok, yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan Stadion Rajamangala, venue pertandingan kontra Thailand di Piala AFF 2018.

    Bola.com mengunjungi Hotel Al Meroz sebelum Timnas Indonesia menjalani sesi latihan perdana di Bangkok pada Kamis (15/11/2018). Bangunan hotel cukup mewah dengan ornamen-ornamen khas Arab Saudi.

    Meski dekat dari Stadion Rajamangala, jarak hotel Timnas ke lapangan latihan cukup jauh, sekitar 17 kilometer. Tim asuhan Bima Sakti berlatih di Universitas Kasetsart, Bangkok. 

    Jika ditempuh pada kondisi jalan normal, jarak tersebut bisa dilahap dalam 30 menit. Namun, kemacetan di Bangkok tak jauh berbeda dengan di Jakarta. Alhasil, saat hendak berlatih pada Kamis (15/11/2018) sore, Timnas Indonesia memakan waktu hingga 45 menit untuk sampai di tempat latihan. 

    Pemain Timnas Indonesia saat berada di Hotel Al Meroz, Bangkok, Kamis, (15/11). Hotel bernuansa Islami itu menjadi tempat penginapan Indonesia jelang laga Piala AFF 2018 melawan Thailand. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

    2 dari 2 halaman

    Lebih Dekat ke Rajamangala

    Beruntung, Stadion Rajamangala letaknya tak terlalu jauh dari hotel Timnas Indonesia. Jarak yang harus dilalui Timnas Indonesia menuju stadion sekitar 2,7 km hingga 4,3 km, tergantung pilihan jalur yang akan dilalui. 

    Dari perhitungan yang dilakukan Bola.com, waktu tempuh yang dibutuhkan maksimal hanya 15 menit. Namun, yang perlu menjadi perhatian adalah beberapa titik kemacetan yang bisa menambah waktu tempuh menuju stadion.

    Jalan Ramkhamhaeng raya hingga Ramkhamhaeng 24, atau melalui Jalan Thawon Thawat, kemacetan sepertinya tak terhindarkan ketika sudah memasuki Jalan Hua Mak di dekat Stadion Rajamangala. Belum lagi ditambah dengan kemungkinan jalan yang lebih macet ketika banyak suporter hendak menuju stadion yang memang berada di tepi Jalan Soi Ramkhamhaeng 24.

    Al Meroz menjadi pilihan Timnas Indonesia karena pengalaman Timnas Indonesia U-16 menginap di tempat yang sama ketika menjalani Kualifikasi Piala AFC U-16 2018 di Bangkok pada 2017.

    Jarak tempuh menuju stadion tidak terlalu berbeda dengan Hotel Grand Fourwings yang menjadi tempat menginap Timnas Indonesia di final Piala AFF 2016. Namun, level kemacetan yang harus dihadapi Tim Garuda saat ini cukup lebih berat ketimbang saat final Piala AFF 2016.

     

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer