Sukses


    Striker Timnas Indonesia Dapat 2 Resep untuk Jebol Gawang Thailand

    Bola.com, Jakarta - Barisan penyerang Timnas Indonesia harus fokus penuh dan lebih tenang saat menghadapi Thailand pada laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

    Saran tersebut dilontarkan mantan striker Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho. Jika lini depan tenang dan fokus, Timnas Indonesia diyakini bisa mencuri poin di kandang Thailand. 

    "Menjebol gawang Thailand di kandang mereka jelas bukan perkara mudah. Tapi, peluang mencetak gol tetap ada. Kuncinya para penyerang fokus total, main tenang, dan sabar," ujar Indriyanto Nugroho, Jumat (16/11/2018). 

    Mantan jebolan Primavera itu mengatakan dari dua pertandingan yang sudah dijalani, bomber Timnas Indonesia belum tampil maksimal. Padahal mereka punya kualitas bagus.

    "Kira-kira masih delapan puluh persen kemampuan yang keluar. Jika bisa tampil maksimal, saya yakin penyerang Indonesia bisa lebih garang lagi," kata dia.

    Pria yang akrab disapa Nunung tersebut mengatakan Alberto Goncalves dkk. belum tajam karena skema penyerangan yang dilakukan belum efektif. "Cara main timnas belum memberi kontribusi positif bagi lini depan. Mereka jarang dapat bola-bola matang yang bisa membahayakan lawan," ungkap Indriyanto.

    Tapi, dia optimistis Bima Sakti punya strategi untuk meladeni Thailand. "Coach Bima memang belum punya pengalaman. Tapi dia pasti sudah dapat pelajaran dari dua pertandingan lalu. Jangan lupa, sebenarnya Thailand juga sedang berpikir keras bagaimana mengalahkan Indonesia," tutur Indriyanto Nugroho.

    Dari pengalaman Nunung membela Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Thailand di beberapa ajang internasional, sejatinya tak ada yang mustahil. "Yang penting semua pemain punya kemauan dan mental tak mudah menyerah di lapangan. Kita harus yakin Timnas Indonesia saat ini punya materi terbaik," pungkas dia. 

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer