Sukses


    Bima Sakti Minta Lini Pertahanan Timnas Indonesia Waspadai Adisak Kraisorn

    Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai penyerang Thailand, Adisak Kraisorn, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

    Saat Thailand menang telak 7-0 atas Timor Leste pada laga pertama Grup B, 9 November 2018, Adisak Kraisorn membuat kejutan dengan mencetak enam gol. Pemain yang pada Piala AFF dua tahun lalu tidak masuk skuat Timnas Thailand itu seakan meledak dalam satu pertandingan.

    Performa cemerlang yang diperlihatkannya dalam pertandingan itu tentu menjadi perhatian tersendiri di Grup B Piala AFF 2018. Namun, Bima Sakti mengaku sudah memberikan instruksi kepada lini belakang Timnas Indonesia untuk terus mewaspadai pemain 27 tahun tersebut.

    "Saya katakan kepada para pemain bertahan yang saya miliki untuk mewaspadai pergerakannya karena dia benar-benar pemain yang berbahaya. Namun, saya tetap respek terhadap tim Thailand yang merupakan tim kuat yang memiliki banyak pemain bagus," ujar Bima Sakti.

    Meski menaganggap Thailand sebagai lawan yang kuat, Bima menegaskan anak asuhnya dalam kondisi yang sangat baik. Bima melihat ada motivasi besar di dalam Andik Vermansah dkk. yang menginginkan kemenangan kontra Thailand.

    "Semua pemain memiliki motivasi besar saat ini. Meski ada mitos buruk kami tak pernah menang saat bermain di sini, namun kami akan berusaha bermain bagus dan bekerja keras," tegas pelatih 42 tahun tersebut.

    Timnas Indonesia memang tercatat sudah tiga kali menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala sepanjang perhelatan Piala AFF. Sayangnya dalam tiga laga tersebut, tak sekalipun Tim Garuda bisa meraih kemenangan di Rajamangala saat menghadapi Thailand.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer