Sukses


    Alasan Bima Sakti Turunkan Awan Setho Melawan Thailand

    Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan alasan menurunkan penjaga gawang Awan Setho pada laga kontra Thailand di Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018). Keputusan Bima Sakti menurunkan Awan Setho cukup mengejutkan karena posisi tersebut biasanya dipercayakan kepada Andritany Ardhiyasa. 

    Perubahan yang dilakukan Bima Sakti tak berujung manis. Timnas Indonesia dipaksa mengakui kemenangan tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala. Kekalahan Skuat Garuda cukup telak, dengan skor 2-4. Kekalahan itu membuat kans Indonesia lolos dari fase grup di ujung tanduk. 

    Setelah pertandingan, Bima Sakti menjelaskan alasan memercayakan posisi penjaga gawang kepada Awan Setho. Keputusan itu menjadi sorotan karena Awan Setho dinilai melakukan blunder yang merugikan Indonesia, terutama pada terciptanya gol pertama dan keempat  

    "Pertimbangannya (menurunkan Awan Setho) karena saat latihan semua kiper bagus. Andritany juga sudah main dua kali full (melawan Singapura dan Timor Leste)," kata Bima pada sesi konferensi pers setelah pertandingan. 

    "Perkembangan Awan Setho juga baik. Setelah konsultasi dengan tim pelatih, akhirnya kami memilih dia," imbuh Bima Sakti.

    Kiper Bhayangkara FC tersebut dinilai salah melakukan antisipasi pada gol pertama dan keempat Thailand. Gol pertama Thailand dilesakkan Korrakot Wiriya-Udomsiri pada menit ke-29. Bola hasil eksekusi tendangan pojok Korrakot mengarah tiang jauh gawang Timnas Indonesia, dan membuat Awan Setho tak berdaya. 

    Sedangkan pada gol keempat Thailand yang dicetak Pokkhao Anan pada menit ke-74, posisi Awan Setho terlalu maju, sehingga gagal menjangkau bola. 

    "Sol kesalahan dia, saya yang bertanggung jawab," tegas Bima Sakti terkait blunder Awan Setho pada laga melawan Thailand tersebut. 

     

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer