Sukses


    Evan Dimas Bertekad Bawa Timnas Indonesia Bangkit saat Menjamu Filipina

    Bola.com, Bangkok - Evan Dimas Darmono menegaskan bakal berusaha bangkit setelah takluk Timnas Indonesia 2-4 dari Thailand pada penyisihan Grup B Piala AFF di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

     

    Asa Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan sempat hidup melalui gol Zulfiandi pada menit ke-29.

    Namun, Thailand lebih perkasa karena membalik kedudukan dengan torehan empat gol lewat Korrakot Wiriya-Udomsiri (38'), Pansa Hemviboon (45+3'), Adisak Kraisorn (64'), dan Pokkhao Anan (74').

    Timnas Indonesia sempat memperkecil ketertinggal melalui tandukkan Fachruddin Aryanto (89'). Namun, gol itu tidak dapat menyelamatkan Skuat Garuda dari kekalahan.

    Hasil negatif membuat Timnas Indonesia menempati urutan keempat karena baru mendulang tiga angka dari tiga pertandingan. Pasukan asuhan Bima Sakti ini berselisih tiga poin dari Filipina yang ada di urutan kedua klasemen sementara, atau batas akhir untuk melaju ke semifinal.

    Itulah mengapa Evan bertekad bangkit saat Timnas Indonesia bersua Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11/2018).

    "Kami bakal terus berjuang. Kami masih punya kesempatan, yaitu melawan Filipina. Kami akan berjuang mati-matian meski peluang kami kecil. Namun, kami harus menang melawan Filipina," kata gelandang Timnas Indonesia itu.

    Kekalahan ini juga semakin menambah panjang rekor buruk Timnas Indonesia ketika melawat ke markas Thailand. Dari lima laga tandang terakhir, Tim Merah-Putuh selalu gagal mengalahkan tim tuan rumah.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer