Ada 2 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Mencicipi Lapangan di Piala AFF 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 20 Nov 2018, 09:15 WIB
Singapura Vs Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah menjalani tiga pertandingan di Piala AFF 2018. Dalam periode itu, pelatih Bima Sakti kerap membuat perjudian dengan karena memainkan sejumlah nama baru sejak menit pertama.

Teranyar, keputusan Bima terlihat ketika Timnas Indonesia takluk 2-4 dari Thailand pada matchday ketiga Grup B Piala AFF, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Bima mengejutkan publik karena memainkan Awan Setho Raharjo sejak menit pertama. Padahal, kiper 21 tahun itu baru melakoni satu penampilan bersama skuat Garuda sebelum laga bergulir.

Sayangnya, keputusan Bima berakhir pahit karena Awan tampil kurang maksimal. Dia juga dianggap sebagai sosok yang harus bertanggung jawab atas gol pertama Thailand, yang dicetak Korrakot Wriya-Udomsin pada menit ke-38.

Selain Awan Setho, Bima juga kerap memberi kesempatan kepada para pemain muda lainnya di Piala AFF 2018. Sebut saja, misalnya Alfath Fathier hingga Dedik Setiawan.

Akan tetapi, hingga saat ini masih ada dua pemain yang belum mencatatkan menit bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah ulasannya.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

2 of 3

Muhammad Ridho

Latihan Timnas Indonesia
Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho, melepas dahaga saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (11/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Timor Leste. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Muhammad Ridho baru menjalani satu penampilan untuk Timnas Indonesia. Kiper 27 tahun itu menjalani debut ketika melawan Hong Kong, 16 Oktober 2018.

Hingga saat ini, Ridho belum sekalipun menjalani debutnya di skuat Garuda. Dia sulit menggeser posisi Andritany Ardhiyasa sebagai kiper andalan Timnas Indonesia.

Kans Ridho untuk membela Timnas Indonesia diprediksi bakal sulit saat melawan Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11/2018). Bima kemungkinan enggan mengambil risiko dengan memainkan Ridho, setelah perjudiannya memainkan Awan menemui kegagalan.

 

3 of 3

Bagas Adi Nugroho

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho, bersiap menendang bola saat latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Selasa (6/11). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sepanjang musim 2018, Bagas Adi Nugroho merupakan andalan Arema di lini pertahanan. Sosok 21 tahun itu telah mencatatkan 21 penampilan untuk Singo Edan di Liga 1.

Performa apik membuat Bagas dipanggil Bima untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Namun, sang pemain hanya menjadi opsi lain di jantung pertahanan, setelah Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, dan Ricky Fajrin.

Meski begitu, kans Bagas menjalani debut masih terbuka di Piala AFF 2018. Sang pemain besar kemungkinan bakal menjadi pemain pengganti dalam pertandingan nanti.

 

Lanjutkan Membaca ↓