Stefano Lilipaly Masih Yakin Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 20 Nov 2018, 11:15 WIB
Diperbarui 20 Nov 2018, 11:15 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, menyapa suporter usai mengalahkan Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, memiliki tekad kuat mengantarkan skuat Garuda menembus semifinal Piala AFF 2018. Lilipaly menegaskan bakal berjuang maksimal saat bersua Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11/2018).

Timnas Indonesia dalam tekanan setelah mengalami kekalahan 2-4 dari Thailand, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Hasil negatif memaksa pasukan Bima Sakti menghuni urutan keempat dengan torehan tiga angka.

Evan Dimas dkk. terpaut tiga angka dari Filipina yang menghuni urutan kedua, serta kalah selisih gol dari Singapura di posisi ketiga klasemen sementara Grup B.

Timnas Indonesia lantas wajib menang saat melawan Filipina untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Namun, sang lawan juga harus mengalami kekalahan sewatu berhadapan dengan Thailand, di Stadion Panaad, Rabu (21/11/2018).

"Saya optimistis kami bisa menang di sini saat bersua Filipina. Kami masih punya satu pertandingan. Kami bakal coba memberikan yang terbaik," kata Lilipaly setelah sesi latihan.

Timnas Indonesia lebih baik daripada Filipina jika berbicara rekor pertemuan. Dari total tujuh bentrokan sepanjang sejarah Piala AFF, skuat Garuda meraih lima kemenangan, sementara dua sisanya berujung imbang dan kalah.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini