Sukses


    3 Pemain Filipina yang Bakal Merepotkan Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam matchday keempat Grup B Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018). 

    Pasukan Bima Sakti dalam tekanan menjelang bersua sang lawan. Timnas Indonesia hanya bisa meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan Grup B Piala AFF 2018. 

    Teranyar, Indonesia menyerah 2-4 dari Thailand, di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018). Akibatnya, Andik Vermansah dkk. menghuni urutan keempat dengan torehan tiga poin.

    Timnas Indonesia terpaut tiga angka dari Filipina yang menghuni tempat kedua. Oleh karenanya, skuat Garuda wajib menang untuk menjaga asa ke semifinal saat melawan tim besutan Sven-Goran Eriksson tersebut. 

    Akan tetapi, Timnas Indonesia diprediksi bakal sulit mewujudkan ambisi meraih kemenangan. Saat ini Filipina sedang dalam performa apik. Dari dua laga Piala AFF 2018, mereka selalu meraup poin penuh. 

    Materi skuat mumpuni menjadi satu di antara faktor yang membuat Filipina tampil gemilang. Banyaknya pemain berdarah Eropa membuat performa The Azkals kian atraktif, serta didukung ramuan taktik mumpuni dari Eriksson. 

    Setidaknya, Timnas Indonesia wajib mewaspadai tiga pemain Filipina demi menjaga asa lolos ke empat besar. Siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah ulasannya.  

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 4 halaman

    Neil Etheridge

    Lini pertahanan Filipina dihuni para pemain berkualitas. Satu di antaranya adalah Neil Etheridge, yang berposisi sebagai penjaga gawang.

    Etheridge merupakan sosok fenomenal di Asia Tenggara. Dia merupakan satu-satunya penjaga gawang asal ASEAN yang menembus kompetisi Premier League. Selain pernah memperkuat Fulham, Oldham, hingga Charlton, saat ini Neil masih tergabung di klub Cardiff City.

    Soal kualitas, Etheridge tentunya tak perlu diragukan. Sosok 28 tahun itu sudah terbiasa meladeni para penyerang papan atas di Inggris seperti, Mohamed Salah, Sergio Aguero, hingga Harry Kane.

    Pengalaman plus teknik mumpuni yang dimiliki Etheridge disinyalir bakal menyulitkan para penggawa Timnas Indonesia. Evan Dimas dkk. harus kerja keras demi membobol gawang kiper 28 tahun tersebut.  

    3 dari 4 halaman

    Martin Steuble

    Martin Steuble merupakan pemain langganan memperkuat Filipina. Sejak debut pada 2014, sosok 33 tahun itu sudah melakoni 36 pertandingan plus torehan tiga gol di berbagai kompetisi.

    Pemain keturunan Swiss itu kerap mendapat kepercayaan karena piawai tampil di berbagai tempat. Dia tercatat bisa bermain di empat posisi, antara lain gelandang serang, tengah, bertahan, maupun bek sayap kiri.

    Kemampuan yang dimiliki Steuble tak ayal membuatnya tetap diandalkan pada era Eriksson. Timnas Indonesia lantas wajib mewaspadai sosok ini agar terhindari dari kemungkinan terburuk saat pertandingan.

     

    4 dari 4 halaman

    Phil Younghusband

    Siapa yang tidak mengenal Phil Younghusband. Bomber 31 tahun itu merupakan andalan sejak menjalani debut bersama Filipina 2006. Tercatat sudah 101 pertandingan dilaluinya di berbagai kompetisi.

    Torehan 52 gol pun disumbangkannya untuk The Azkals. Performa apik membuat Phil kembali dipercaya memimpin rekan-rekannya di Piala AFF 2018.

    Dalam dua pertandingan Piala AFF 2018, Phil juga telah menyumbang satu gol untuk negara-nya. Timnas Indonesia, khususnya lini pertahanan, wajib menaruh perhatian ekstra kepada penyerang sarat pengalaman ini demi meraih hasil maksimal.

    Video Populer

    Foto Populer