Bentuk Grup Kurcaci di Timnas Indonesia, Andik dan Evan Dimas Sebut Riko Simanjuntak Terlucu

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Nov 2018, 14:00 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Satu pemandangan menarik yang ada di Timnas Indonesia sejak pemusatan latihan di Cikarang jelang Piala AFF 2018 hingga saat ini adalah kebersamaan empat pemain yang kerap bercanda bersama-sama. Empat pemain tersebut adalah Evan Dimas Darmono, Riko Simanjuntak, Andik Vermansah, dan Irfan Jaya.

Mereka kerap terlihat bersama di luar lapangan, seperti bermain biliar bersama di Hotel Grand Zuri Cikarang yang penuh dengan canda tawa, dan juga ketika hendak terbang ke Singapura untuk melakukan laga tandang pertama Tim Garuda di Piala AFF 2018.

Pemandangan serupa kembali terlihat saat Bola.com memantau latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Rabu pagi (21/11/2018).

Sebelum sesi latihan dimulai, Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Andik Vermansah, dan Irfan Jaya lebih dulu masuk lapangan dan melakukan juggling bola. Padahal, rekan-rekan setim lainnya masih berada di pinggir lapangan.

Beberapa kali tingkah laku Riko Simanjuntak mengundang gelak tawa ketiga rekannya, terutama saat gagal mempertahankan bola tetap di udara dan justru jatuh ke rumput. Kebersamaan ini semakin terasa seru karena keempatnya kerap tertawa lepas saat saling melemparkan lelucon.

Andik mengaku memang telah membentuk sebuah "grup" bersama tiga rekan setimnya di Timnas Indonesia itu. Bahkan pemain yang memiliki pengalaman bermain di Liga Malaysia itu menyebutnya sebagai grup kurcaci.

"Kami ini grup kurcaci, saya yang buat grup itu. Mungkin karena ukuran kami yang sama, tapi Riko itu yang paling lucu sekali," ujar Andik Vermansah kepada Bola.com.

"Kami berempat itu dekat sudah seperti teman lama. Kami seperti teman-teman satu sekolah. Ketika di luar lapangan, seperti saat makan kami sering bercanda. Ketika di dalam lapangan, kami saling memberikan dukungan," lanjut Andik.

Sebutan grup kurcaci di Timnas Indonesia yang dilontarkan Andik Vermansah diakui Evan Dimas. Pemain asal Jawa Timur yang juga menganggap Riko paling lucu itu, mengakui kebersamaan mereka juga dilandasi postur yang hampir sama.

"Kami memang biasa bersama-sama. Riko itu lucu sekali, Andik pun lucu. Kami bersama karena tinggi kami hampir sama. Tadi pun di latihan kami melakukan juggling dan siapa yang menjatuhkan bola terkena hukuman," ujar Evan kepada Bola.com.

"Kami itu seperti orang-orang sepak bola mini," lanjut Evan sembari tertawa lepas meninggalkan arena latihan.

Kedekatan keempat pemain tersebut memang menjadi modal kekompakan ketika Timnas Indonesia bertanding. Evan Dimas memiliki chemistry yang bagus dengan ketiga pemain sayap tersebut ketika di lapangan hijau. Selain itu, ketiga pemain sayap itu saling mendukung rekannya ketika mendapatkan kepercayaan untuk bermain.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini