Sukses


    Evan Dimas Tak Merasa Terbebani Jelang Duel Timnas Indonesia Versus Filipina

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengaku merasa tak ada beban untuk menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018). Menurutnya, yang bisa dilakukannya hanya berusaha semaksimal mungkin dan menikmati pertandingan di SUGBK.

    Timnas Indonesia hanya memiliki peluang yang sangat tipis untuk bisa melangkah ke semifinal Piala AFF 2018. Tak hanya tergantung kepada hasil dua pertandingan Grup B yang digelar pada Rabu (21/11/2018) malam, Tim Garuda harus menang saat menjamu Filipina di SUGBK pada Minggu (25/11/2018).

    Kondisi tersebut tentu menghadirkan tekanan bagi Timnas Indonesia. Bermain di depan pendukungnya sendiri di SUGBK, Tim Garuda harus bisa bermain baik dan meraih kemenangan atas tim asuhan Sven Goran Eriksson.

    Namun, Evan Dimas menegaskan dirinya tak merasa terbebani dengan kondisi tersebut. Pemain yang memiliki keahlian mengalirkan umpan terobosan yang mematikan itu menegaskan hanya akan menikmati pertandingan di SUGBK dan berusaha semaksimal mungkin.

    "Kalau Allah menghendaki kami untuk lolos, tentu kami akan lolos. Jadi tidak perlu dipikirkan yang penting berusaha dulu. Secara pribadi saya tidak merasa ada beban. Kami akan menikmati pertandingan dan menyerahkan hasilnya kepada Yang Maha Kuasa," ujar Evan Dimas selepas latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Rabu (21/11/2018).

    Bicara soal kekuatan Filipina, Evan Dimas belum bisa berkomentar banyak. Namun, Evan mengakui Timnas Indonesia perlu mewaspadai permainan-permainan bola mati yang bisa dimaksimalkan oleh para pemain Filipina karena keunggulan postur tubuh.

    "Saya belum melihat dengan benar, tapi mungkin mereka memiliki keunggulan ketika bola mati. Mereka punya postur yang tinggi untuk bisa mendapatkan keuntungan dalam situasi tersebut," ujar gelandang Timnas Indonesia itu.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer