Sukses


    Filipina Vs Thailand Berakhir Imbang, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2018

    Bola.com, Bacolod - Filipina dan Thailand berbagi poin di laga Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu malam (21/11/2018). Kedua tim bermain dengan skor akhir 1-1 sekaligus mengakhiri perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

    Thailand lebih dulu mencetak gol pada awal babak pertama lewat Supachai Jaided. Namun, Filipina mampu membalas melalui gol yang tercipta pada 10 menit terakhir pertandingan lewat Jovin Bedic.

    Filipina dan Thailand bermain dengan kondisi lapangan yang tidak terlalu baik. Kondisi lapangan tersebut cukup membuat pemain Thailand kesulitan mengontrol bola dengan baik dan justru akhirnya cukup sering mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah.

    Thailand cukup lebih baik dalam penguasaan bola dan aliran bola-bola pendek dalam membangun serangan. Namun, rapatnya lini pertahanan tim tuan rumah cukup menyulitkan Adisak Kraisorn untuk bisa menciptakan peluang.

    Kesulitan mengontrol bola dan menembus pertahanan Filipina cukup membuat pemain Thailand frustrasi. Tercatat Thailand sampai mendapatkan tiga kartu kuning di babak pertama.

    Justru kondisi permainan Thailand tersebut dimanfaatkan Manuel Ott dkk. untuk bisa melakukan serangan balasan cepat yang cukup mengancam. Total ada sembilan tembakan dilepaskan pemain Filipina sepanjang babak pertama, meski hanya dua yang tepat mengarah ke gawang.

    Namun, di babak kedua Thailand mulai memperbaiki permainan mereka. Hal tersebut langsung terbukti, hanya dalam waktu sembilan menit setelah Supachai Jaided mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu setelah menerima umpan silang mendatar dari Philip Roller.

    Filipina berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-81 lewat gol yang diciptakan Jovin Bedic. Setelah bermain satu dua dengan John Patrick Strauss, Bedic melepaskan tembakan yang sempat menyentuh kaki pemain Thailand dan membentur tiang gawang. Namun, bola rebound gagal diantisipasi Chatchai Budprom yang justru membuat bola masuk ke dalam gawang.

    Kebobolan oleh tim tuan rumah, Thailand justru berusaha bermain bertahan. Tampak pemain Thailand justru mencoba menurunkan intensitas permainan dan tidak memaksa untuk menyerang.

    Akhirnya pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-1. Kedua tim pun tetap berada di dua posisi teratas di Grup B Piala AFF 2018 dengan sama-sama mengemas tujuh poin. Raihan kedua tim tersebut sekaligus memastikan Timnas Indonesia tersingkir di fase grup Piala AFF 2018.

    Susunan pemain:

    Filipina (4-4-2): Michael Falkesgaard (kiper); Stephan Palla, Alvaro Silva, Carlos Alberto Martinez de Murga, Martin Steuble (belakang); Daisuke Sato, Manuel Ott, John Patrick Strauss, Stephan Schrock (tengah); Patrick Reichelt, Phil Younghusband (depan)

    Pelatih: Sven Goran Eriksson

    Thailand (4-4-2): Chatchai Budprom (kiper); Chalermpong Kerdkaew, Philip Roller, Korakod Wiriyaudomsini, Pansa Hemviboon (belakang); Wichaya Dechmitr, Pokklaw Anan, Thitipan Puangchan, Tanaboon Kesarat (tengah); Adisak Kraisorn, Supachai Jaided (depan)

    Pelatih: Milovan Rajevac

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer