Sukses


    Suporter Meluapkan Kekecewaan di Medsos Setelah Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018. Hal ini membuat pasukan Bima Sakti menjadi bahan pembicaraan panas warganet di media sosial.

    Kepastian itu didapat setelah Filipina menahan Thailand dengan skor 1-1 pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018, Rabu malam (21/11/2018). Tambahan satu poin membuat Thailand kini memiliki jumlah poin sama dengan Filipina, yakni tujuh.

    Adapun Timnas Indonesia yang berada di peringkat keempat dengan raihan tiga poin mustahil bisa menyamai pencapaian tersebut. Tim Merah-Putih hanya menyisakan satu laga, yang jika dimenangi bakal mengumpulkan poin maksimal sebanyak enam.

    Kekecewaan langsung dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, utamanya mereka yang mengikuti kiprah Tim Garuda.

    Kolom komentar media sosial PSSI, seperti di Instagram, mendadak dipenuhi beragam komentar yang mayoritas bernada negatif.

    "Jangan mimpi timnas kita main di piala dunia krna piala aff aja masih sulit," tulis akun bernama fajarvanhoutten.

    "Asli jujur gue, belum bisa terima kok bisa kita gagal tahun ini, jangankan buat juara lolos aja nggak bisa??? Miris gue di zaman sekarang. Sepak bola kita bisa-bisa nanti di bawah level Kamboja, Srilanka, dan Timor Leste," tulis akun aemph06.

    Kegagalan melaju ke semifinal ini menjadi yang keempat kalinya sepanjang sejarah Timnas Indonesia bermain di Piala AFF sejak 1996. Sebelum edisi 2018 ini, Tim Garuda pernah tersingkir di penyisihan grup pada edisi 2007, 2012, dan 2014.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer