Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2018, Ibunda Berharap Evan Dimas Tak Patah Semangat

Oleh Zaidan Nazarul pada 22 Nov 2018, 09:00 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018 setelah Filipina berbagi skor 1-1 kontra Thailand pada laga laga grup B, Rabu (21/11/2018). Kegagalan itu menyulut kesedihan, termasuk ibunda Evan Dimas Darmono, Ana.   

Evan Dimas merupakan salah satu pilar di tim besutan Bima Sakti untuk Piala AFF 2018. Ana mengaku sangat sedih kiprah putra kesayangannya di Piala AFF 2018 tak bakal berlanjut ke babak berikutnya.

"Saya belum dikasih kabar sama Evan kalau Timnas Indonesia gagal ke semifinal," ujar Ana, kepada Bola.com

Ana hanya bisa bersedih, namun tak bisa berbuat apa-apa. Ia masih menunggu kabar dari anak sulungnya itu. "Saya tunggu kabar Evan. Saya harus besarkan hatinya. Mungkin ini bukan rezekinya," tutur dia.

Setelah bermain imbang, Filipina dan Thailand sama-sama mengumpulkan tujuh poin. Koleksi poin mereka tak mungkin dikejar Timnas Indonesia yang hanya menyisakan satu pertandingan.

Meski diliputi kesedihan dan kekecewaan, Ana bisa menerima kenyataan pahit yang dialami Evan dan rekan setimnya. Dia menilai permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tidak sebagus sebelumnya.

Ana berharap Evan diharapkan tak patah semangat meski langkah Timnas Indonesia sudah terhenti. Ia juga meminta anak pertamanya itu bermain sebaik mungkin pada sisa pertandingan lawan Filipina, Minggu (25/11/2018). "Jalani dengan hati meski tidak berpengaruh lagi bagi perjalanan Timnas," kata Ana.