Sukses


    Hansamu Yama Tetap Bersyukur Timnas Indonesia Gagal Tembus Semifinal Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Hansamu Yama Pranata mengaku tetap bersyukur meski Timnas Indonesia dipastikan gagal menembus semifinal Piala AFF 2018. Bek sekaligus kapten Tim Garuda itu menegaskan bakal terus berjuang demi meraih hasil manis pada laga terkahir melawan Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

    Filipina meraih hasil 1-1 ketika bersua Thailand, di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018). Kedua tim lantas sama-sama mendulang tujuh poin di peringkat dua dan satu dalam klasemen sementara.

    Dengan menyisakan satu pertandingan kontra Filipina, Timnas Indonesia dipastikan terdepak lebih dini di Piala AFF 2018. Hal itu dikarenakan Skuat Garuda hanya mendulang tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani.

    "Tidak apa-apa. Hasil ini harus tetap kami syukuri. Kami harus tetap semangat dalam latihan ataupun pertandingan terakhir melawan Filipina," kata Hansamu setelah sesi latihan, di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

    "Memang tidak enak mengandalkan tim lain. Kami juga sedih dengan hasil ini. Namun, kami bakal terus fokus untuk pertandingan melawan Filipina dan akan coba memberikan yang terbaik," ujar Hansamu.

    Sepanjang sejarah Piala AFF, Timnas Indonesia belum pernah mencicipi gelar juara. Pencapaian terbaik Tim Merah-Putih hanya menempati peringkat kedua pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer