Pemain Kembali Tersenyum, Bima Sakti Optimistis Timnas Indonesia Kalahkan Filipina

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Nov 2018, 12:45 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Setelah dirundung kesedihan karena gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018, pemain Timnas Indonesia kembali ke arena latihan di Stadion Madya, Senayan, dengan segar. Tim Garuda siap meraih kemenangan saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Hasil imbang yang diraih Filipina saat menjamu Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018), menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia. Andik Vermansah dkk. harus mengubur mimpi menjadi juara karena peluang lolos ke semifinal sudah tertutup rapat.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui kesedihan yang dirasakan anak-anak asuhnya sesaat setelah Filipina mampu menahan imbang Thailand.

Namun, melihat raut wajah pemain saat latihan di Stadion Madya, Kamis pagi, Bima yakin timnya sudah siap kembali tampil untuk meraih kemenangan atas Filipina di SUGBK.

"Pemain sudah bangkit. Mereka sudah bisa tersenyum dan menikmati latihan tadi. Kami sudah melakukan yang sudah menjadi masa lalu dan berusaha memperbaikinya di pertandingan berikutnya. Kami harus memenangi pertandingan," ujar Bima Sakti dengan optimisme.

"Kami akan menurunkan yang terbaik dalam laga terakhir karena kami menargetkan kemenangan. Ada beberapa pemain yang akan kami berikan kesempatan juga di pertandingan ini, tapi kami akan melihat latihan pada Jumat dan Sabtu besok. Satu hal yang pasti, tidak akan banyak perubahan dan yang penting kami menang saat menghadapi Filipina," lanjutnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat Grup B Piala AFF 2018 dengan tiga poin dari tiga laga. Hasil imbang yang diraih Filipina dan Thailand membuat keduanya sudah mengemas tujuh poin dan tak mungkin lagi bisa dikejar Stefano Lilipaly dkk.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini