Sukses


    Terpeleset di Markas Filipina, Thailand Optimistis Juara Grup B Piala AFF 2018

    Jakarta - Timnas Thailand gagal merebut angka sempurna saat menghadapi Filipina pada lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Panaad Stadium, Rabu (21/11/2018). Meski begitu, Thailand tetap percaya diri menghadapi sisa kompetisi.

    Kunjungan Thailand ke kandang Filipina pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018 hanya berakhir dengan raihan satu poin. Di pertandingan itu, anak asuh Milovan Rajevac dipaksa mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

    The War Elephants sempat unggul lebih dulu berkat gol Supachai Jaided di menit ke-56. Namun, kesalahan kiper Thailand, Chatchai Budprom dalam mengantisipasi bola tendangan Jovin Bedic membuahkan gol penyeimbang untuk Filipina di menit ke-81.

    Akibatnya, Thailand pun gagal untuk menyegel langsung tiket semifinal Piala AFF 2018. Mereka harus menunggu lebih dulu hingga matchday terakhir Grup B. Supachai mengungkapkan kekecewaannya karena golnya tak menghasilkan tiga poin.

    "Ini adalah tandang pertama kami dan itu menimbulkan tekanan. Kami tak cukup nyaman dalam bermain, di bawah standar. Tapi, kami harus menghargai pekerjaan baik yang dilakukan Filipina. Secara keseluruhan, kami tak bermain bagus," ujar Supachai dikutip dari FA Thailand.

    2 dari 2 halaman

    Bidik Singapura

    Kini, Thailand akan menjalani laga penentu kelolosan mereka. Itu saat mereka berjumpa dengan Singapura di Rajamangala National Stadium, Minggu (25/11/2018). Hasil imbang memang sudah cukup untuk meloloskan mereka ke semifinal.

    Namun, pengoleksi lima gelar juara Piala AFF itu tetap ingin tampil sebagai juara grup. Jika Filipina menaklukkan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), otomatis Thailand membutuhkan kemenangan atas Singapura untuk jadi juara grup.

    "Laga terakhir akan jadi momen yang sangat penting. Saya tahu bertemu Singapura tak akan mudah. Tapi, kami bermain di rumah. Saya yakin kami meraih tiga poin untuk lolos ke semifinal," Supachai menegaskan.

    Video Populer

    Foto Populer