Sukses


    Klasemen Grup A Piala AFF 2018: Malaysia dan Vietnam Amankan Tiket ke Semifinal

    Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Tim Harimau Malaya mendampingi Vietnam yang menembus babak empat sebagai juara Grup A.

    Melakoni laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (24/11/2018) malam WIB, Malaysia tampil percaya diri. Mereka mencatatkan 54,4 persen penguasaan bola, berbanding 45,6 persen milik Myanmar.

    Selain itu, tim asuhan Tan Cheng Hoe tersebut melepaskan 12 tembakan di mana enam yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Myanmar hanya memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan.

    Bermain dominan, Malaysia sukses membungkam Myanmar tiga gol tanpa balas. Ketiga gol timnas Malaysia dicetak Norshahrul Idlan Talaha pada menit ke-26 dan Zaquan Adha menit ke-48 serta 88'.

    Kemenangan meyakinkan ini telah cukup membawa tim Harimau Malaya melenggang ke semifinal Piala AFF 2018. Malaysia naik ke posisi dua Grup A dengan nilai sembilan, unggul dua poin atas Myanmar yang turun ke peringkat tiga.

    Sementara itu, timnas Vietnam meraih tiket ke babak empat besar sebagai juara grup. Tim berjuluk The Golden Dragons itu mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

    Teranyar, 

    Vietnam meraih kemenangan 3-0 atas Kamboja pada partai terakhir fase grup yang dihelat di Stadion Hang Day, Sabtu (24/11/2018). Gol-gol Vietnam dicetak Nguyen Tien Linh (39'), Nguyen Quang Hai (41'), dan Phan Van Duc (61').

    Pada semifinal Piala AFF 2018, timnas Malaysia akan menghadapi juara Grup B yang saat ini dihuni Thailand. Di sisi lain, Vietnam bakal bersua runner-up Grup B yang kini dikuasai Filipina.

    Pertandingan semifinal Piala AFF 2018 akan berlangsung pada 1 sampai 6 Desember, dengan menggunakan sistem kandang-tandang.

     

    2 dari 3 halaman

    Klasemen Akhir Grup A

    Piala AFF 2018 Klasemen Grup A Game 5 (Bola.com/Adreanus Titus)

    3 dari 3 halaman

    Hasil Pertandingan Grup A: 

    Malaysia 3 - 0 Myanmar

    Gol: Idlan Talaha 26', Zaquan Adha 48', 88'

    Vietnam 3 - 0 Kamboja

    Gol: Nguyen Tien Linh 39', Nguyen Quang Hai 41', Phan Van Duc 61

    Video Populer

    Foto Populer